Manfaat Cabai Pedas Untuk Mencegah Resiko Kanker Payudara

     BeritaKapan - Manfaat Cabai Pedas Untuk Mencegah Resiko Kanker Payudara. Cabai merupakan makanan yang sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya menghindarkan kita dari penyakit kanker payudara. Penyakit kanker payudara merupakan salah satu penyakit berbahaya dan sangat mengancam nyawa bagia setiap kaum hawa. Dan selain gejalanya yang tidak bisa dideteksi sedini mungkin, kanker yang satu ini juga merupakan salah satu kanker yang sangat sulit sekali untuk diobati. Lebih mengerikannya lagi, kanker payudara ini bisa saja menurun ke anak atau pun cucu dengan resiko yang lebih besar yang sangat mematikan.

Manfaat Cabai Pedas Untuk Mencegah Resiko Kanker Payudara

Manfaat Cabai Pedas Untuk Mencegah Resiko Kanker Payudara

     Cara yang paling mudah untuk terhindar dari resiko kanker payudara adalah dengan cara melakukan pencegahan. Mengatur pola makan yang sehat, menjaga kebersihan payudara itu adalah cara yang paling umum untuk terhindar dari resiko terkena kanker payudara. Selain dengan cara diatas, anda juga bisa mengkonsumsi cabai pedas lho untuk mencegah terkena resiko kanker payudara. Karena cabai mengandung nutrisi aktif yang dapat membunuh sel-sel kanker. 

     Para ahli sudah menyebutkan bahwa cabai pedas mengandung nutrisi dan vitamin yang baik untuk membunuh sel kanker di dalam tubuh khususnya sel kanker di bagian payudara. Kandungan capsaicin yang terkandung di dalam cabai, dinilai mampu memperlambat hingga menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara. Sel kanker bisa rusak dengan sendirinya ketika capsaicin atau bahan pemberi rasa pedas pada cabai masuk ke dalam tubuh. 

     Tidak hanya mencegah dan melawan pertumbuhan sel kanker payudara saja, capsaicin juga sangat aktif melawan sel kanker lain seperti pangkreas, tulang dan usus. Dr Lea Weber, dari Ruhr University di Bochum mengatakan, "Kami melihat adanya penurunan signifikan dalam pertumbuhan sel kanker setelah distimulasi oleh zat capsaicin.

     Walau peneliti mengungkapkan bahwa cabai bisa membunuh sel kanker, ini bukan berati cabai harus dikonsumsi secara berlebihan. Pasien tidak diminta untuk mengkonsumsi cabai melainkan diminta untuk memasukkan zat capsaicin ke dalam obat yang memang dikhususkan untuk mengobati dan mencegah risiko kanker. 

     Kita semua berharap jika penelitian diatas bisa diulas dan dikaji ulang lebih lanjut serta lebih dalam lagi agar obat pencegah maupun penyembuh kanker payudara bisa segera untuk ditemukan. Hal ini disambut baik untuk seluruh kaum hawa di dunia khususnya di Indonesia.

Jangan Lupa Share Ya