Tips Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

BeritaKapan - Tips Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga. Memiliki badan yang gemuk merupakan hal yang paling menjengkelkan. Betapa tidak, jika kita memiliki badan gemuk tentunya akan membuat rasa percaya diri kita menurun. Tapi jika anda mau menurunkan berat badan namun malas untuk melakukan olahraga, sebaiknya cukup pastikan beberapa hal ini dalam masa diet anda. Menurut ahli gizi Karen Ansel MS, ada beberapa hal sederhana yang dapat membantu menurunkan berat badan secara alami, tanpa diet ketat atau rutin ke gym. 

Tips Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Makanan yang mengandung serat adalah makanan yang sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan dan kesehatan tubuh. Namun menurut Ansel, serat merupakan salah satu nutrisi terbaik pendukung berat badan ideal, tetapi kebanyakan orang hanya mengkonsumsi setengah dari jumlah harian serat yang direkomendasikan. 

Mengonsumsi serat juga dapat mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam perut, jenis bakteri yang membuat hormon rasa lapar anda di kontrol. Artinya, serat juga dapat membantu anda untuk menyingkirkan kalori yang sudah ada di dalam tubuh. Serat pun dapat ditemukan dalam makanan yang mengandung biji-bijian, serta dalam kacang-kacangan, buah dan sayuran.

Makanlah seperti biasa, namun sebaiknya kurangi porsi makan setidaknya 30 persen saja. Misalnya, anda mungkin berpikir bahwa semangkuk nasi merupakan satu porsi, mulai sekarang konsumsilah sepertiga dari mangkuk nasi tersebut. 

Jika anda memang berhasil memotong porsi pada setiap kali makan, tanpa sadar anda akan memotong jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, yang pada gilirannya akan membantu menurunkan beberapa kilogram berat badan. Sehingga, anda tidak perlu lagi harus menghindari makanan favorit, yang harus anda lakukan adalah cukup kurangi porsinya.

Jangan Lupa Share Ya