Hati-Hati! Pola Makan Ini Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

BeritaKapan - Hati-Hati! Pola Makan Ini Tingkatkan Risiko Kanker Payudara. Tahukah kamu bahwa seorang remaja perempuan dan wanita dewasa yang mengonsumsi “pola makan inflamasi” lebih berisiko terkena kanker payudara. Peneliti sudah mempelajari mengenai pola makan para wanita mulai dari tingkatan pelajar, mahasiswa, wanita karier, hingga ibu rumah tangga dan dikaitkan dengan peningkatan peradangan dalam tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang rutin mengonsumsi jenis makanan tertentu dalam pola diet inflamasi lebih mungkin untuk mengembangkan kanker payudara sebelum menopause, dibandingkan dengan wanita yang makan beragam variasi makanan.

Hati-Hati! Pola Makan Ini Tingkatkan Risiko Kanker Payudara
Menurut Michels, seorang profesor epidemiologi di University of California, Los Angeles Fielding School of Public Health, Diet inflamasi merupakan pola makan yang rendah sayuran dan buah, tinggi gula, gemar konsumsi minuman ringan, karbohidrat, daging merah dan olahan, serta margarin, kata peneliti Karin B. Mengonsumsi makanan tersebut telah dikaitkan dengan adanya tingkat risiko yang lebih tinggi pada munculnya peradangan dalam tubuh, ungkap Michels.

Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa kebiasaan mengonsumsi makanan tertentu juga dapat mempromosikan peradangan kronis dalam tubuh bila dikonsumsi selama masa remaja atau dewasa muda dan dapat meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita muda sebelum menopause, ungkap Michels dalam sebuah pernyataan. 

Banyak sekali faktor yang memengaruhi risiko seorang wanita terkena kanker payudara, termasuk kecenderungan genetika, faktor demografi serta gaya hidup yang tak sehat. Dikatakan bahwa studi ini menunjukkan bahwa pola makan inflamasi dapat menjadi faktor lain yang memengaruhi risiko wanita terkena kanker payudara. 

Jangan Lupa Share Ya