Manfaat Masker Kulit Jeruk Dapat Mencegah Kulit Wajah Keriput

BeritaKapan - Masalah pada kulit wajah bisa terjadi mulai dari penuaan sampai keriput adalah segala sesuatu yang harus segera di atasi. Wajah keriput menjadikan salah satu kondisi kulit yang bermasalah bagi wanita. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda lebih mengenal masalah pada kulit yang seringkali diabaikan padahal bisa saja itu berisiko buruk bagi kesehatan apalagi karena faktor usia. Untuk menjaga kesehatan kulit janganlah lupa mengkonsumsi air putih setiap hari karena akan membantu mengurangi dehidrasi dan mejaga kelembaban kulit.

Manfaat Masker Kulit Jeruk Dapat Mencegah Kulit Wajah Keriput


Menurut seorang ahli dermatologi di New Tork City, Heidi Waldroft, MD, telah mengungkapkan bahwa kulit berminyak sampai keriput tidaklah terlepas dari pengaruh genetika seseorang. Selain itu, kulit keriput juga diperburuk oleh aktivitas sehari-hari, lingkungan, dan hormon pada tubuh. Nah utuk hal ini dapat di atasi dengan masker kulit jeruk.


Apabila anda megkonsumsi buah jeruk, jangan dulu di buang kulitnya ya. Kulit jeruk memiliki aroma wangi yang bisa digunakan sebagai aromaterapi. Selain itu, masih banyak lagi manfaat dari kulit jeruk yang bisa Anda dapatkan. Ada banyak nutrisi dan antioksidan di dalamnya yang dapat diserap oleh kulit jika digunakan sebagai masker kulit jeruk. Digunakan sebagai pembersih permukaan kompor, dipakai sebagai pengikis kulit mati saat facial atau masker, dan berikut ini manfaat lainnya seperti dilansir oleh laman Boldsky:



Manfaat Masker Kulit Jeruk Dapat Mencegah Kulit Wajah Keriput

Bahan:

  • Kulit jeruk dari 1 buah
  • 1 sendok teh madu
  • 1 sendok teh minyak zaitun


Cara membuat masker kulit jeruk:

  1. Haluskan kulit jeruk, campur dengan madu dan minyak zaitun
  2. Gunakan sebagai masker setelah membersihkan kulit wajah di malam atau pagi hari. Pijat-pijat lembut dengan gerakan memutar agar kulit mati yang masih menempel bisa lepas.
  3. Diamkan 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin sepekan dua kali. Selamat mencoba.



Selain dapat di manfaatkan sebagai masker wajah, kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai pembersih bahan kuningan, besi dan krom. Caranya cukup mudah dengan mencampurkan sedikit garam, baking powder, dan perasan air jeruknya sedikit, lalu gosok pada barang-barang dari bahan di atas. Perabot Anda akan kembali terlihat mengilap. Selamat mencoba.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Manfaat Masker Kulit Jeruk Dapat Mencegah Kulit Wajah Keriput"