4 Alasan Penting Menghidari Kebiasaan Buruk Meimbulkan Sakit Maag

BeritaKapan - Sakit maag mudah saja timbul oleh kebiasaan yang aneh-aneh. Kebiasaan aneh dapat menimbulkan hal yang tak terduga sehigga sangat buruk bagi kesehatan. Untuk mejaga kesehatan memanglah tak mudah, namun cukup mengoreksi dan mengurangi dari kebiasaan buruk baik itu kesehatan dan dari makanan yang kita makan. Akibat kebiasaan buruk dapat menimbulkan sakit maag da gagguan kesehata pada pencernaan lainnya. Tak sedikit orag tak sadar sebab penyakit maag sediri bisa timbul dari kesalahan da kebiasaan buruk yang serig dilakukan.

4 Alasan Penting Menghidari Kebiasaan Buruk Meimbulkan Sakit Maag (Image: pixabay)


Akan tetapi apabila menjaga kondisi fisik dan mengatur pola makan yang baik adalah salah satu cara efektif. Untuk itu anda perlu mengelani terlebih dahulu makanan dan miuman serta bahan kimia yang secara khusus dapat memicu maag melalui bahan-bahan baku dan cara menghindari konsumsinya. Seperti apakah untuk menghidari kebiasaan buruk mencegah sakit maag? Namun yang namanya kebiasaan pasti akan sulit untuk dihindari. Padahal sudah seberapa keras untuk mencoba menghilangkannya. Akan tetapi tetap saja kembali sudah menjadi kebiasaan. Berikut ini ulasan peting untuk meghidari kebiasaa buruk seperti yang dilansir dari lama boldsky:

4 Alasan Penting Menghidari Kebiasaan Buruk Meimbulkan Sakit Maag

Sedawa

Sendawa merupakan salah satu hal yang tidak sopan jika dilakukan ditempat umum. Namun tahukah kamu jika sendawa ditahan maka akan menyebabkan perut terasa kembung dan asam lambung menjadi naik. Proses ini merupakan secara natural yang memang harus dikeluarkan baik dikeluarkan lewat kentut ataupun sendawa. Namun perlu berhati-hati jika berada di tempat umum.

Suka Mengigit Kuku

Perlu menghidari dari kebiasaan ini karena, bakteri yang ada didalam kuku dapat menimbulkan gejala openyakit seperti maag dan masalah pencernaan. Untuk itu jagalah dan merawat kuku agar tetap bersih.

Miuman Cepat Saji

Minuman beralkohol memang sangat sensitif bagi lambung, sehingga sangat tidak sarankan bagi para penderita maag untuk mengonsumsinya. Selain itu juga Minuman berkafein dan berkarbonasi seperti kopi, soda, dan energy drink juga dapat memicu gejala sakit maag. Batasi juga untuk mengkonsumsi jus buah yang mengandung asam sitrat seperti anggur, jeruk, dan nanas.

Jauhi obat-obatan

Hindari obat-obatan kelompok OAINS seperti ibuprofen dan aspirin. Obat-obatan ini dapat diganti dengan pereda sakit lain seperti paracetamol.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "4 Alasan Penting Menghidari Kebiasaan Buruk Meimbulkan Sakit Maag"