Kelima Sarapan Sehat Bikin Cepet Kenyang

BeritaKapan - Sarapan pagi itu perlu untuk memulai suatu aktivitas secara rutin mulai dari hendak pergi bekerja, belajar maupun aktivitas keseharian lainnya. Makan makanan mulai dari sarapan sehat untuk memenuhi kesetimbangan gizi yang sehat perlu asupan khusus yang penting adalah mengkonsumsi makan sehat dan teratur. Tahukah kamu untuk memilih sarapan sehat inggi serat dan protein membantu Anda kenyang lebih lama. Karena setiap orang dengan memiliki kadar kalori yang berbeda-beda.



Menurut penelitian terbaru dari Pennsylvania State University, bagi anda salah seorang yang mengonsumsi semangkuk porsi nasi dan sup ayam hangat rendah kalori sebagai sarapan pagi makan 100 kalori lebih sedikit saat makan siang daripada makan dengan nasi dan sepotong ayam panggang. Lalu bagaimana bisa mencegah Anda lapar terus menerus? Begini merupakan cara terbaik dari ke-empat sarapan sehat yang bikin kenyang tahan lebih lama.

Kelima Sarapan Sehat Bikin Cepet Kenyang



1. Telur

Telur dengan kandungan protein yang sangat baik bagi metabolisme tubuh. Sarapan sehat dengan mengkonsumsi telur menjadi satu kombinasi yang tepat dan sehat dari protein dan lemak. Sebuah studi terbaru dari Biomedical Research Center di Baton Rouge, LA, menemukan bahwa setiap orang yang makan telur pada saat sarapan pagi memiliki tingkat ghrelin (hormon nafsu makan yang memerintahkan otak untuk makan) yang lebih rendah, dan tingkat PPY (hormon yang bikin kenyang) yang lebih tinggi.

2. Kedelai

Susu kedelai sangat cocok untuk di minum ketika hendaknya sarapan pagi. Susu kedelai tinggi protein kedelai juga rendah lemak, rendah karbohidrat, dan memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga tidak akan menyebabkan kenaikan gula darah yang cepat setelah makan.

3. Apel

Buah Apel emang manis rasanya, karena satu buah apel berukuran sedang memiliki 4,4 gram serat. Apabila anda mengkonsumsi buah apel segar sekitar setengah jam sebelum makan serat dan air dalam kandungan apel akan mengisi perut Anda sehingga jatah porsi makan siang Anda akan lebih sedikit. Dengan hal ini akan lebih menunda rasa lapar anda.

4. Alpukat

Menurut sebuah penelitian terbitan Nutrition Journal, dikutip dari Health.com. Alpukat tidak hanya mengandung dosis tinggi dari lemak tak jenuh tunggal, sekitar 140 kalori per buah ukuran sedang tetapi juga diperkaya oleh seporsi besar serat yang baik untuk tubuh. Satu buah alpukat berukuran sedang memiliki 13,5 gram nutrisi yang cukup untuk mengenyangkan.

5. Sayuran Berserat

Sayuran yang mengandung serat cukup tinggi dan kaya kandungan air, seperti mentimun, bayam, brokoli, wortel, zucchini, seledri, kubis, kale, dan brussel sprouts sangat rendah kalori namun tinggi kandungan antioksidan. Jika anda salah seorang yang gak suka makan sayuran mentah berserat tinggi sangatlah di sayangkan. Karena sayuran ini akan membuat perut anda menjadi kenyang lebih tahan lama. Selain itu juga cara memasak atau menambahkan sayur-sayuran tinggi serat ini masukan ke dalam sup, atau omelet Anda.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Kelima Sarapan Sehat Bikin Cepet Kenyang"