Cara Membersihkan Alat Makan Bayi

BeritaKapan - Bagi ibunda yang meiliki anak usia 6 bulan tentunya sudah memasuki MPASI, dimana masa tersebut yakni mulai diberikan makanan pendamping ASI. Selaku orangtua tentunya sudah pasti memberikan segala kebutuhan anaknya. Oleh karena itu juga tidak ketinggalan untuk memberikan bahan makanan, alat makan sampai botol minum air susunya. Seringkali menggunakan alat makan bayi dan juga harus dengan keadaan bersih jangan sampai bayi anda terkena penyakit akibat peralatan makannya kurang higienis atau kurang tepat akan kebersihannya.

Ilustrasi Alat Makan Bayi Copyright Rawpixel


Tips aman ketika memilih peralatan atau pun alat makan bayi sebaiknya untuk memilih alat yang aman. Disarankan pula untuk para ibunda dalam memilih peralatan sikecil yakni sudah dipastikan alat makannya bebas BPA atau bisphenol-A bahan yang berbahaya untuk si kecil. Oleh sebab itu menjaga kebersihan alat makan bayi memanglah sangat penting. Sebab apabila alat makan bayi tidak bersih, akan menimbulkan beberapa penyakit seperti salah satu contohnya adalah diare.

Nah untuk saat ini bagi ibunda ada beberapa tips dan cara untuk membersikan alat makan bayi. Mari simak ulasan berikut ini:


Cara Membersihkan Alat Makan Bayi


Alat dan Bahan yang digunakan:


  • Perlengkapan makan bayi
  • Sabun cuci piring atau botol khusus bayi
  • Sikat botol
  • Sponge cuci piring
  • 2 buah wadah bersih
  • Air panas


Cara Membersihkan:


1. Cuci terlebih dahulu kedua tangan anda dengan air dan sabun selama 20 detik.

2. Pisahkan alat makan dan botol minuman bayi, kemudian bersihkan semua perlengkapan makannya menggunakan air mengalir dan gunakan sabun cuci khusus bayi. Sabun cuci khusus bayi memiliki kandungan yang aman digunakan untuk bayi, seperti tidak mengandung deterjen, hypoallergenic, terdapat kandungan anti bakterial, tidak mengandung alkohol, dan tidak mengandung parfum.

3. Apabila sudah bersih, letakkan diwadah yang bersih sudah berisi air hangat. Disarankan untuk tidak diletakkan di westafel, mungkin saja mengandung banyak kuman yang dapat menempel pada alat makan bayi.

4. Gosoklah setiap bagian alat makan bayi dengan sikat botol atau sponge bersih dengan sabun khusus bayi.

5. Jika sudah bersih, kemudian bilaslah dengan air hangat dan taruhlah kewadah yang baru. Kemudian keringkan dengan menggunakan lap yang bersih.

6. Letakkan alat makan bayii pada mesin sterilasi agar higienis, jika tak ada cukup keringkan dengan lap bersih dan letakkan ditempat yang higienis.

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share yang bermanfaat

0 Response to "Cara Membersihkan Alat Makan Bayi"

Posting Komentar