Panggilan Sayang Bahasa Korea Romantis


Advertisment

BeritaKapan - Nonton drakor atau drama Korea memang seru. Dan gak ada habisnya melihat keseruan artis dengan adu acting yang beradegan romantis. Kadang akan membawa ke perasaan dan juga dapat mengikuti serta mencari tau apa arti panggilan sayang dalam bahasa Korea. Mungkin nanti suatu saat jika diberi kesempatan penulis juga akan berkunjung untuk berwisata ke negeri ginseng tersebut. Lain halnya hanya menonton serial drama romantisnya pun cukup terhibur, apalagi bila kamu juga gaesz, saat dengar si pemeran drama memanggil pasangannya dengan sebutan “yeobo”. Yeobo artinya adalah “sayang” dan  merupakan salah satu dari sekian banyak panggilan sayang dalam bahasa Korea. Ini juga salah satu bahasa yang paling romantis bisa ditiru oleh pasangan yang sedang membangun cinta.


Ilustrasi Sayang Bahasa Korea Copyright Shutterstock


Bahasa Korea Sayang


Ilustrasi Ilove You Bahasa Korea Copyright Shutterstock


Dalam hal pacaran memang perlu dan membangun perhatian dari rasa sayang hanya dengan panggilan sayang dalam bahasa Korea yang palling romantis. Jika salah satu dari kamu udah tahu belum bahasa Korea “sayang” selain yeobo? Nah tentu disini kita sedikit belajar bahasa Korea yaw, kalau kamu belum tahu, di bawah ini ada beberapa panggilan sayang dalam bahasa Korea. Bisa jadi pilihan buat manggil pasanganmu jadi lebih berkesan. Saat romantis pun bisa kamu melakukan seperti yang ada di dalam drama, namun lakukanlah sebagaimana mesti yang wajar saja tanpa harus sama persis. Anggap saja sebagai referensi, baraangkali anda akan membuat film pendek romantis seperti cerita dalam drama korea tersebut.

Yeobo (여보)

Yeobo (여보) adalah pronoun atau kata ganti dalam bahasa Korea untuk memanggil suami atau istri. Umumnya bahasa Korea “sayang” ini hanya digunakan oleh pasangan suami istri (menikah). Namun ada baiknya juga bukan berarti tidak boleh memanggil yeobo pada pacar atau tunangan.


Ilustrasi Kata Bahasa Korea Copyright Shutterstock


Hal penting nih buat kamu yang masih pacaran, hanya suatu hal ketika kamu memanggil yeobo pada pacar atau tunanganmu, orang lain akan meringis ketika mendengarnya. Sama halnya seperti orang Indonesia yang memanggil pacarnya ‘Ayah’ dan ‘Bunda’. Cringe, kan? Nah itulah sebutan yang sebenarnya.

Ae-in (애인)

Ae-in adalah panggilan sayang dalam bahasa korea yang berarti sweetheart atau kekasih. Panggilan ini digunakan secara umum baik pria ke wanita ataupun sebaliknya. 

Ae-in memiliki makna yang paling romantis dan tentunya kamu bisa mengucapkannya dengan mudah. Namun hal ini perlu anda ketahui karena dapat digunakan secara umum, panggilan ini lebih cocok jika digunakan dari pria ke wanita karena terdengar lucu.

Jagi (자기)

Jagi (자기) merupakan panggilan sayang dalam bahasa Korea yang cukup terkenal dan populer saat ini. Kalau yeobo hanya digunakan oleh pasangan suami istri, jagi jauh lebih universal. Setiap pasangan bisa menggunakan panggilan ini kepada pasangannya.

Sedangkan jagi-ya (자기야) adalah betuk panggilan dari jagi (자기). Tambahan –ya (-야) umumnya digunakan untuk memanggil seseorang. Jadi dengan panggilan inni, jagiya artinya hai, sayang.  Nah yang ini jauh lebih romantis kan gays..!

Anae (아내)

Anae merupakan panggilan sayang dalam bahasa korea yang romantis, ini dilakukan pada situasi formal oleh suami ke istrinya. Anae berarti “istriku” atau “sayangku” dalam bahasa Indonesia. Makna Anae sangat mirip dengan buin, yang juga berarti sayangku. Perbedaannya terletak pada penggunaannya sehari-hari. Nah jika sudah tau yang ini biasanya dilakukan bagi pasangan yang sudah menikah tentunya.

Dangshin (당신)

Bahasa Korea dari kata “sayang” yang selanjutnya adalah dangshin (당신). Arti harfiah dari dangshin (당신) adalah “kamu”. Namun perlu anda tau secara lebih, orang Korea jarang menggunakan “kamu” ketika memanggil seseorang. Oleh karena itu panggilan sayang ini dapat berlaku, dangshin (당신) hanya digunakan pada orang terdekat saja seperti pasangan suami istri.

Jika digunakan oleh pasangan suami istri, dangshin (당신) menjadi panggilan yang memiliki arti “sayang” atau “cinta” dalam bahasa Korea. Maka dari itu mulai dari sekarang kamu bisa pilih, mau manggil dengan sebutan yeobo atau dangshin?

Buin (부인)

Bahasa korea untuk panggilan sayang selanjutnya adalah buin yang memiliki arti mirip dengan Ae-in. bedanya, buin biasanya digunakan untuk situasi non-formal. Menurut informasi dari pasangan suami istri di Korea biasa menggunakan kata ae-in atau buin jika mereka baru saja menikah. Namun jika buah hati telah hadir maka berubah, dalam arti lain jika mereka sudah punya anak, biasanya panggilannya berubah menjadi yeobo.

Oppa (오빠)

Secara harfiah oppa (오빠) memiliki arti laki-laki yang lebih tua. Meskipun tidak memiliki arti “pacar”, oppa (오빠) juga bisa kamu gunakan untuk memanggil pacarmu. Selain pacar, dengan sebutan tak kalah romantis ini tentunya kamu juga bisa gunakan ini untuk memanggil suamimu, terutama jika ia lebih tua darimu.

Perlu diingat bahwasanya, oppa (오빠) tidak bisa dipanggil pada sembarang laki-laki. Ada tata krama yang berlaku ketika menggunakan panggilan ini.

Nampyeon (남편)

Nampyeon (남편) berbeda dengan panggilan sayang bahasa Korea yang ada di atas. Oleh sebab itu juga dalam kamus beajar bahasa Korea yang ada di atas adalah kata ganti benda atau pronoun, sedangkan nampyeon (남편) adalah kata benda.

Nampyeon memiliki arti suami sehingga panggilan ini hanya dapat digunakan oleh pasangan suami istri. Jadi, nampyeon berbeda dengan yeobo karena yeobo dapat digunakan baik istri maupun suami.


Demikian mengenai panggilan sayang dalam bahasa Korea yang tak kalah panggilan romantisnya. Mulai dari sekarang kamu sudah banyak pilihan panggilan sayang untuk memanggil pasanganmu. Menggunakan panggilan sayang dapat menjaga keharmonisan hubungan pernikahan termasuk juga dengan pasangan. Jadi sekarang waktunya untuk panggilan sayang jadi lebih berkesan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panggilan Sayang Bahasa Korea Romantis"

Posting Komentar