Inilah Makanan Terbaik Lagi Sehat Untuk Perawatan Rambut Yang Kuat

     BeritaKapan - Ada beberapa hal yang perlu untuk diketahui pada makanan yang hendak Anda santap/konsumsi tiap hari juga memberi asupan kepada 150.000 lebih folikel di kepala tentunya sangat berpengaruh pada kesehatan rambut.Pada umumnya untuk memiliki rambut yang sehat tidak lagi berketombe semua yang di inginkan baik itu pria maupun wanita.Menurut pengalaman sendiri jika kita mengalami ketombe hendaklah anda berkeramas dengan menggunakan air hangat.Selain menghangatkan tubuh air hangat tersebut baik untuk membersihkan kulit kepala yang berketombe lagi banyak berminyak mapupun debu yang menempel.






       Disisi lain ada pola makan yang harus diperhatikan dan patut anda kenali.Cobalah berlalih ke delapan makanan sehat yang disarankan Real Age untuk kesehatan rambut Anda,sehingga anda atau siapa pun, bisa mengatakan Anda terlihat muda seperti yang Anda rasa atau bahkan lebih muda dari usia Anda sesungguhnya.Berikut ada beberapa hal sederhana sekedar pengetahuan bagi kita semua



1.Teh hijau walnut dan salmon.

     Polifenol dan omega-3 dalam makanan ini tidak hanya bagus untuk jantung dan otak. Mereka juga membantu rambut Anda terlihat mengilap. Bila Anda sedang berjuang melawan ketombe, cobalah keramas menggunakan teh hijau, karena zat dalam teh hijau mencegah ketombe menghasilkan jamur.

2.Buah-buahan.

    Golongan buah berwarna cerah, seperti stroberi, mangga, kiwi, tomat kaya dengan vitamin C yang penting untuk membentuk kolagen. Zat inilah yang memberi struktur kepada rambut. Bonus lain, vitamin C juga mengencangkan kulit.

3.Kacang-kacangan

     Biji-bijian makanan lain yang kaya vitamin B. Mengapa? Vitamin ini, terutama vitamin B6 dan asam folat, memastikan pasokan darah dan oksigen ke folikel rambut berlangsung baik. Proses inilah yang mendorong pertumbuhan dan menghambat kerontokan rambut. Sumber makanan kaya vitamin B bisa ditemukan di kacang-kacangan, buncis, wortel, kacang kedelai, kacang tanah dan telur.

4.Sayuran hijau

     Berpikirlah tentang bayam, brokoli, selada air atau kangkung. Mereka sumber yang kaya vitamin A dan vitamin C yang membantu meningkatkan sebum--minyak di kulit ari. Minyak ini bisa berfungsi sebagai kondisioner alami.

5.Biji wijen hitam

      Orang Cina meyakini bahan makanan satu ini bisa membuat rambut seeorang hitam lebih lama.

6.Alpukat

    Jangan menolak buah ini. Alpukat dan minyak alpukat bisa mencegah dihidrotestosteron (DHT) yang membunuh folikel rambut.

      Lalu makanan apa yang mesti disingkirkan demi rambut sehat? Lewatkan saja lemak hewan dari jenis daging merah, terutama bila anda mengalami kerontokan rambut. Lemak hewan bisa memicu produksi DHT dan kerusakan folikel. DHT membuat susut folikel pada pria yang secara genetis mudah mengalami kerontokan rambut.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Inilah Makanan Terbaik Lagi Sehat Untuk Perawatan Rambut Yang Kuat"