Lima Cara Mengatasi Keringat Berlebihan Penyebab Bau Badan

     BeritaKapan - Apakah tubuh Anda gampang atau sering mudah untuk berkeringat? Itu bisa jadi gejala hiperhidrosis!. apa itu ? Hiperhidrosis merupakan dimana kondisi seseorang mengalami keringat berlebih di tangan, kaki, dan ketiak. Keadaan itu tentu akan sangat merepotkan bagi Anda yang memiliki aktifitas padat. Bukan hanya tak nyaman karena pakaian yang digunakan selalu terasa lembap, tetapi keringat berlebihan juga bisa membuat bau bada tidak sedap.Nah di bawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi keringaty berlebih, seperti yang dikutip Allwomen stalk.



1. Memakai antiperspirant

      Antiperspirant adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lupakan sebelum memulai aktivitas. Antiperspirant mengandung Aluminium Chlorohydrate atau Aluminium Zirkonium Tetrachlorohydrex, yang bertugas untuk memblokir pori-pori dan mengurangi keringat berlebih, khususnya di bagian ketiak. 

2. Pakaian yang longgar

      Ketika Anda berurusan dengan keringat berlebih, Anda disarankan untuk tidak memakai pakaian ketat - yang terbuat dari bahan sintetis - yang membuat kulit tidak bisa bernapas. Sebaiknya, kenakan pakaian berbahan katun yang ringan dan mampu menyerap keringat. Hal ini secara tidak langsung menghindarkan Anda dari keringat berlebih yang membuat bau badan jadi tidak sedap.

3. Makan yang baik untuk dimakan

      Ketika Anda mencoba untuk mengurangi keringat berlebih, ada makanan tertentu yang dapat membantu Anda mengatasi masalah itu. Stroberi, mentimun, apel, bayam, almond dan selada air dapat memberi bantuan untuk mengatasi masalah keringat berlebih. Makanan baik lainnya, termasuk telur, dan makanan yang kaya akan vitamin B.

4. Makanan yang harus dihindari

      Ada beberapa makanan yang harus dihindari jika Anda mengalami keringat berlebih. Hindari makan makanan yang pedas, manis, terlalu panas, dan mengandung MSG atau kafein. Semua makanan ini mengandung bahan-bahan yang dapat mengirim sinyal dalam tubuh sehingga terus berkeringat atau merangsang sistem saraf yang dapat menyebabkan tubuh berkeringat.

5. Minum air putih

     Minum air sangat penting untuk kesehatan, terutama bagi mereka yang menderita hiperhidrosis. Berkeringat dapat menyebabkan Anda kehilangan banyak cairan tubuh sehingga penting untuk minum banyak air untuk tetap terhidrasi, mengeluarkan racun dari tubuh dan membantu mengatur suhu tubuh. 

     Itulah beberaapa cara untuk mengatsi keringat berlebih yang dapat membuata Anda tidak percaya diri karena bau bandan yang tidak sedap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Cara Mengatasi Keringat Berlebihan Penyebab Bau Badan"