Inilah Tujuh Cara Melamar Terunik Sedunia

     BeritaKapan - Didalam kisah percintaan pasangan hidup semula berawal dari kenal,berlanjut ke pacar,dan menuju lamaran atau meminang sang kekasih untuk dijadikan pendamping hidup. Melamar seseorang untuk dijadikan pasangan hidup adalah salah satu momen spesial bagi pria maupun wanita.Berikut ini yang dipaparkan oleh Mag for Women pun merangkum berbagai cara dengan ritual tradisi melamar paling unik sedunia. Simak selengkapnya.



  • Wanita melamar pria

     Meskipun umumnya pria menjadi pihak yang melamar wanita, ada satu hari di mana wanita bisa melakukan hal serupa. Bagi orang Inggris, 29 Februari adalah waktu bagi wanita untuk melamar pria yang ingin dinikahinya. Sangat jarang karena tanggal tersebut memang muncul empat tahun sekali saja.


  • Melamar di Kenya

     Pria yang termasuk suku Rendille di Kenya harus mengirim manik-manik pada wanita yang akan dilamar. Jika wanita menyimpannya, artinya mereka telah bertunangan. Keluarga wanita yang memberikan putrinya ornamen hiasan tambahan untuk manik-manik juga dianggap sebagai persetujuan pertunangan.


  • Pertunangan di China dan India

     Ritual melamar yang unik juga bisa ditemukan di India dan China. Kebanyakan pertunangan India terjadi dengan cara silaturahmi antar keluarga yang berujung layaknya perjodohan. Sementara di China, kedua pihak keluarga saling bertukar hadiah. Kemudian ketika pasangan China bertunangan, mereka memakai cincin di jari tangan kanan dan memindahnya di tangan kiri ketika sudah menikah.


  • Melamar di Brazil

     Sesuai dengan kepercayaan kuno Brazil, pria yang melamar wanita harus mampu membuktikan dirinya berhasil menjinakkan keledai liar. Namun jika si pria bukan warga Brazil, ritual tersebut tidak perlu dilakukan.


  •  Melamar di Korea

Jika banyak pria di dunia rela membeli cincin mahal untuk melamar, hal yang serupa tidak berlaku di Korea. Mereka hanya perlu memberikan wanita sepasang angsa yang besar di depan rumah sang pujaan hati. Angsa tersebut dianggap sama berharganya dengan cincin.


  • Lamaran Yahudi

      Pertunangan orang Yahudi ditandai dengan pria yang memecahkan gelas menggunakan kaki kanannya ketika wanita mau menerima cincin pemberiannya. Sambil menginjak gelas, pria harus berteriak "Mazel tov" yang berarti harapan untuk keberuntungan.


  • Melamar di Filipina

       Pria Filipina harus punya fisik yang kuat jika ingin melamar wanita. Pasalnya saat melamar, mereka harus melempar lembing di depan pintu wanita untuk menunjukkan keseriusan dalam menjalin komitmen pernikahan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Inilah Tujuh Cara Melamar Terunik Sedunia"