10 Fakta Unik Tentang Tidur

   BeritaKapan - Masih inget dengan kutipan ini" Bangun Tidur Tidur lagi,bangun lagi tidur lagi bangun..tidur lagi.Eh ternyata tidur itu memiliki Fakta Unik dari segi ilmu kesehatan.Tidur merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.Berikut ini ada 10 Fakta Unik Tentang Tidur yang harus anda ketahui seperti yang dilansir oleh sleepfoundation.orgdan vemale.



(c) Ilustrasi Tidur pixabay
  1. Manusia adalah satu-satunya mamalia yang mau menunda tidur. Sedangkan di kalangan mamalia lain, jika mengantuk, mereka akan langsung tidur.
  2. Orang yang baru cerai atau putus cinta, biasanya lebih mungkin mengalami insomnia atau gangguan sulit tidur yang menyiksa.
  3. Kafein adalah penunda tidur paling populer di dunia. Selain dalam bentuk kopi, kafein ada di dalam teh, cokelat dan beberapa minuman ringan.
  4. Secara umum, orang dewasa membutuhkan tidur 7 hingga 9 jam setiap malam. Namun beberapa individu dapat tidur hanya 6 jam setiap hari.
  5. Tidur sama pentingnya dengan makan dan olahraga.
  6. Orang yang sering bekerja shift malam dilaporkan lebih mungkin mengalami gangguan kesehatan kronis seperti jantung dan pencernaan.
  7. Hal tersebut disebabkan karena tubuh tidak akan pernah menyesuaikan jadwal shift kerja Anda.
  8. Bayi yang baru lahir akan tidur 10,5 jam hingga 18 jam setiap hari. Biasanya mereka masih belum punya jam tidur yang teratur.
  9. Mendengkur adalah gangguan tidur yang terbanyak. Sekitar 90 juta orang dewasa di Amerika mengalaminya.
  10. Orang yang kurang tidur akan berpengaruh pada selera makannya. Biasanya nafsu makan mereka bertambah karena kacaunya produksi hormon leptin.


     Itulah 10 Fakta Unik Tentang Tidur yang bisa menambah pengetahuan Anda. Selalu tidur tepat waktu dan cukup setiap itu merupakan gaya hidup sehat yang baik.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "10 Fakta Unik Tentang Tidur"