5 Cara Atasi Kulit Kepala Berminyak

     BeritaKapan - Kulit Kepala Berminyak membuat anda merasa risih dan tidak nyaman.Apalagi terasa gatal yang disebabkan oleh minyak berlebih dikulit kepala membuat anda selalu ingin menggaruk-garuknya.Kulit kepala berminyak yang merupakan kondisi yang membuat rambut tampak berminyak dan lepek serta kemungkinan juga bau itu ketika Anda tidak sempat mencuci rambut atau keramas selama lebih dari dua hari sekali yang baik untuk perawatan rambut anda.Berikut ini ada 5 Cara Atasi Kulit Kepala Berminyak yang dapat anda terapkan dirumah seperti yang dikemukakan oleh Healthmeup.

(C) morguefile.com

1.Gunakan Shampo atau Condisioner Khusus


     Menggunakan Gunakan Shampo atau Condisioner khusus untuk kulit kepala berminyak pada rambut sangatlah penting.Serta Gunakan juga kondisioner hanya di ujung-ujung rambut saja. Hindari menggunakan kondisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut.


2.Singkirkan Dengan Air Jeruk Lemon


    Air Jeruk Lemon yang mengandung nutrisi penting yang membantu untuk menjaga kesehatan rambut anda. Kandungan asam yang baik untuk rambut dari jeruk lemon ini membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala.Caranya, Peras lemon dan campurkan sari atau jus lemon tersebut dengan air. Oleskan pada kulit kepala Anda. Biarkan selam kurang lebih 5-10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat dan shampoo lembut.


3.Gunakan Sari Cuka Apel

     Sama halnya Seperti air jeruk lemon,sari cuka apel ini juga berfungsi sebagai penyegar dan pengontrol minyak pada kulit kepala Anda. Ambil seperempat cangkir cuka apel dan campur dengan satu liter air dan masukkan ke dalam botol spray. Sedikit demi sedikit semprotkan cairan ini pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit.Lalu bilaslah hingga bersih.


4.Manfaat Baking Soda

    Baking soda ikut serta berperan aktif yang mampu singkirkan kulit kepala berminyak.Caranya,Ambil sekitar 3 sendok teh baking soda dan campurkan pada setengah liter air dan aduk rata. Oleskan pada rambut Anda dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya.


5.Manfaat Teh 

    Peran Teh yang mengandung asam tannic yang bertindak sebagai zat untuk membantu mencegah minyak build-up pada kulit kepala. Ambil kantong teh dan celupkan ke dalam air hangat dan menerapkannya ke kulit kepala Anda. Memungkinkan untuk tinggal selama beberapa menit sebelum Anda membilasnya. 



    Itulah ada 5 Cara Atasi Kulit Kepala Berminyak yang dapat anda terapkan dirumah sendiri dan semoga bermanfaat untuk anda.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "5 Cara Atasi Kulit Kepala Berminyak"

Contact Form

Name

Email *

Message *