5 Makanan Penyebab Keputihan dan Mengatasinya

     BeritaKapan - Makanan Penyebab Keputihan yang merupakan salah satu penyakit didaerah bikini bottom wanita yang sering menjadi problem utama.Salah satu penyebab utamanya adalah terlalu banyak stress, kurang higienis dan makanan yang kita konsumsi.Sebagian wanita menghindari jenis makanan tertentu yang dipercayai akan memicu penyebab keputihan. Inilah makanan yang selalu disangkut-sangkutkan dapat memicu keputihan yang dilansir dari vemale dan berbagai sumber.



 Makanan Penyebab Keputihan


1.Makanan Yang Berifat Manis

    Makanan yang bersifat manis memang enak dan tidak ada larangan untuk mengonsumsinya.Namun terlalu banyak asupan gula dalam tubuh bisa menyebabkan bakteri di Miss V berkembang dengan pesat sehingga menimbulkan gatal dan bau tidak sedap.


2.Makanan Kalengan

    Makanan kalengan memang tidak sebaiknya dikonsumsi setiap hari. Bagi mereka yang mengalami masalah alergi, bisa jadi mudah keputihan bila mengonsumsi makanan kemasan seperti ini. Konsumsi makanan alami dan segar akan membantu Anda untuk menghindari resiko keputihan.

3.Buah Nanas

    Buah ini memang cukup dihindari terutama bagi wanita hamil. Rasanya sendiri enak namun bisa sedikit tajam bagi lidah beberapa orang. Di sisi lain, nanas memiliki kecenderungan untuk meningkatkan produksi lendir pada Miss V Anda. Sehingga menimbulkan rasa 'becek' dan kurang nyaman.

4.Buah Timun

    Banyak mengonsumsi timun memang bisa menyebabkan Anda mengalami keputihan. Oleh karena itu disarankan untuk mengonsumsi dalam jumlah yang proporsional. Makanan seperti acar memang menyegarkan namun kandungan gula, timun dan nanas di dalamnya juga bisa menimbulkan keputihan bila dikonsumsi terlalu banyak.

5.Gorengan Dan Bumbu Pedas

    Terlalu banyak gorengan bisa menyebabkan keputiihan. pasalnya tepung yang digunakan mengandung karbohidrat yang meningkatkan gula dalam tubuh. Apalagi dipadukan dengan bumbu yang tajam dan pedas. Netralisirkan dengan banyak minum air putih dan melakukan olahraga.




    Jangan khawatir,Anda tetap bisa mengonsumsi kesemua makanan di atas selama menerapkan porsi yang tepat dan tak berlebihan. Jangan sepelekan keputihan karena bisa menjadi hal yang membahayakan kesehatan bila tak segera diatasi. 


Cara Alami Atasi Keputihan



1.Ramuan Daun Sirih

    Membuat ramuan daun sirih sangat mudah. Caranya adalah dengan merendam daun sirih dalam air selama satu jam. Biarkan air ramuan itu menjadi dingin dan bisa digunakan untuk membersihkan Miss V. Gunakan seminggu sekali saja, tidak perlu terlalu sering.

2.Bagaimana Kalau Sabun Sirih?

    Anda bisa menggunakan sabun sirih kalau memang Anda tak alergi wewangian. Namun pilih yang keasamannya sesuai dan tak perlu digunakan setiap hari. Banyak wanita yang mengeluh makin mudah gatal dan tidak nyaman ketika mereka menggunakan sabun sirih yang dijual di pasaran bila digunakan setiap hari.

3.Mengatasi Keputihan Dari Dalam

    Anda juga bisa mengatasi keputihan dari dalam. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi ramuan dari kunyit. Caranya, minum sari kunyit dengan madu dan asam jawa. Bisa juga tambahkan jahe. Minumlah beberapa hari sebelum tanggal menstruasi Anda. Selain bisa menghangatkan badan, ramuan ini juga bisa mencegah bau tidak sedap pada tubuh dan miss V.

4.Kurangi Pakai Celana Ketat

    Selama terapi dengan daun sirih, kurangi penggunaan celana ketat. Karena ini akan membuat sirkulasi miss V jelek dan lembab. Pakai pakaian dalam yang bisa menyerap keringat dengan baik. 




Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat