Dibalik Manfaat Air Embun Untuk Kecantikan Wajah

    BeritaKapan - Air Embun di pagi hari memiliki kandungan manfaat untuk perawatan kecantikan wajah seorang wanita.Air yang diembunkan semalaman hingga dini hari biasanya memiliki rasa yang lebih sejuk dan segar.Banyak orang jaman dahulu yang percaya bahwa air embun memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh manusia. Meski air ini jarang diminum dalam kebutuhan sehari-hari, namun tak ada salahnya mencoba air ini.Berikut ini Manfaat lainnya dari Air Embun selain untuk Kecantikan Wajah seperti yang dilansir oleh vemale.com.

Manfaat Air Embun Untuk Kecantikan Wajah
Manfaat Air Embun Untuk Kecantikan Wajah
Ilustrasi Embun (C) Pixabay

Manfaat Air Embun Untuk Kecantikan Wajah


1.Menyegarkan Tubuh Kita

    Sebagaimana air biasanya, tentu saja air embun akan memberikan perasaan segar pada tubuh Anda. Namun selain itu, air embun bisa menyejukkan bagian dalam tubuh Misalnya Anda baru saja begadang hingga subuh, setidaknya dengan minum air yang diembunkan, pikiran Anda bisa lebih segar.

2.Melancarkan BAB

    Air yang diembunkan memiliki manfaat untuk membersihkan usus sehingga biasanya bagi beberapa orang, setelah minum air ini akan mudah merasa mulas ingin buang air besar. Namun tidak berbahaya, hanya butuh adaptasi saja.

3.Mengatasi Masalah Kulit


    Selain bisa diminum, air yang diembunkan bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan kulit berminyak. Karena air embun memiliki kadar oksigen yang lebih tinggi sehingga baik bagi kesehatan kulit.

4.Menenangkan Diri Anda

    Dengan minum air embun, Anda bisa membuat diri Anda lebih tenang. Karena khasiat air embun yang baik bagi tubuh, Anda pun jadi lebih sehat dan merasa lebih baik.

5.Menyegarkan Kulit

Air embun kaya akan oksigen. Bila Anda membasuh wajah dengan air embun dan menepuk-nepuknya hingga menyerap ke dalam kulit, maka dipercaya dapat menjaga kelembaban dan kesegaran kulit. Selain itu pori-pori juga lebih mengecil sehingga Anda terhindar dari masalah kulit jeruk. 

6.Awet Muda

    Sama seperti menggunakan air beras, air embun juga tak kalah bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan menjaga keremajaannya. Dengan membasuh wajah atau minum air yang diembunkan, sel-sel kulit bisa terjaga keremajaannya. Kulit jadi bersih, bening dan awet muda. 

7.Memelihara Sel Dari Dalam

    Air embun bisa menjaga kecantikan tubuh kita dari dalam bila diminum secara rutin setiap pagi. Sekitar pukul 4 sampai 6 pagi. Air ini bisa membantu detoksifikasi dan menjaga sel-sel kulit dan organ dalam tubuh tetap sehat. Tubuh jadi bersih sehingga kulit lebih merona dan tidak kusam.

8.Memelihara Kemilau Rambut


    Rambut memang sebaiknya dibilas dengan menggunakan air dingin agar terjaga kemilaunya. Dengan menggunakan air dingin biasa yang diembunkan, Anda bisa membuat rambut tumbuh lebih lebat, membersihkan batang rambut dan menjaga rambut tetap bersinar indah seperti iklan shampoo. 

9.Menjaga Tubuh Tetap Ramping

    Salah satu bentuk kecantikan wanita adalah tubuh yang senantiasa ramping dan terjaga. Minum air yang diembunkan bisa membuat Anda ramping karena air ini membantu mengeluarkan racun dan zat-zat yang tak diperlukan tubuh dengan lebih menyeluruh. 

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat