Ini 10 Penyebab Sakit Kepala

     BeritaKapan - Penyebab Sakit Kepala bisa juga yang disebabkan oleh hal sederhana seperti parfum atau makananpun dapat menyebabkan sakit kepala yang menggangu.Jika Anda adalah tipe orang yang sering mengalami sakit kepala mungkin Anda harus cari tahu terlebih dahulu pemicu sakit yang Anda alami. Karena bisa saja obat nyeri bukan solusinya tapi hal-hal di sekitar Anda mungkin bisa jadi pemicunya yang perlu Anda benahi dan hindari.



(C) pixabay

     Selain itu juga Sakit Kepala yang disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi, stress atau gangguan pada otak yang dapat memicu sakit kepala.Berikut ini ada 10 Penyebab Sakit Kepala seperti yang dilansir meetdoctor.




1.Aroma Wewangian Menyengat

    Parfum favorit Anda mungkin salah satu alasan Anda mengalami sakit kepala. Beberapa orang sangat sensitif terhadap wewangian setelah mencium sesuatu yang terlalu kuat aromanya. Bau bisa merangsang sistem saraf sehingga menyebabkan sakit kepala yang serius.


2.Merokok

    Merokok dapat memicu sakit kepala bukan hanya orang yang aktif merokok tapi juga orang yang menghirup asap rokok. Asap mengandung nikotin yang mempersempit pembuluh darah di otak. Sakit kepala yang disebabkan karena rokok biasanya akan sangat menyakitkan pada satu sisi kepala.

3.Aksesoris Rambut

     Jika Anda seorang wanita yang sering mengikat rambut terlalu kencang, mungkin ini salah astu penyebab Anda sakit kepala. Sebuah tatanan rambut yang terlalu ketat, bisa mengikat jaringan kulit kepala Anda sehingga menyebabkan sakit kepala. Bahkan kadang-kadang, topi nyaman atau gel rambut sekalipun dapat menyebabkan sakit kepala. Oleh karena itu, sesekali biarkan rambut Anda bebas dari aksesoris yang tidak perlu untuk menghindari rasa sakit dan nyeri di kepala.

4.Terlalu Sering Marah

     Jika Anda terus menerus marah, Anda akan terkena sakit kepala.  Alasannya karena ketika Anda sedang marah, otot-otot pada leher dan kulit kepala menjadi tegang. Otot-otot inilah yang menyebabkan sensasi nyeri di kepala Anda.

5. Tekanan

     Stres adalah salah satu penyebab paling umum dari sakit kepala. Sakit kepala yang disebabkan karena stres biasanya menyebabkan migrain. Ketika Anda sedang stres, otot-otot sekitar leher dan bahu akan membatasi aliran darah dan menyebabkan rasa sakit dan pusing.

6. Kebiasaan Titur Yang Buruk

    Tidur malam yang baik akan membantu Anda untuk tetap fokus dan aktif di siang hari. Tidur juga penting bagi berfungsinya otot pada otak dan jaringan tubuh. Ketika pola tidur normal Anda terganggu, Anda akan merasa kelelahan. Hal ini menyebabkan kontraksi di kepala dan otot leher dan menyebabkan sakit kepala. Insomnia dan orang-orang dengan gangguan tidur lainnya mungkin berada pada risiko tinggi dengan jenis sakit kepala.


7.Mengabaikan Makan

   Rasa lapar juga bisa membuat kepala Anda sakit. Bila Anda melewatkan makan, hal ini akan menyebabkan tingkat gula darah turun dan selanjutnya akan mempengaruhi aliran darah ke otak dan menyebabkan sakit kepala.Hal ini menyebabkan kadar gula dalam darah menurun. Saat perut kosong, hindari mengkonsumsi makanan manis, terutama permen, karena akan memperparah kadar gula darah. Belum lagi pada penderita gastritis, terlambat makan dapat memicu naiknya asam lambung dan dapat memberikan efek sakit kepala.

8.Dehidrasi

  Kurangnya cairan juga dapat berdampak pada keseimbangan sel dalam tubuh kita, yang dapat memberikan manifestasi berupa sakit kepala.


9.Mengabaikan Istirahat

   Alasan pertama sakit kepala biasanya kurang beristirahat. Jika Anda cukup istirahat, maka tingkat ketegangan otat akan menurun sehingga otomatis akan menurunkan tingkat hormon stres dalam tubuh kita. Proses istirahat akan membantu sistem saraf itu agar dapat mengirimkan impuls ke pembuluh darah sehingga beberapa pembuluh darah dapat melepaskan bahan kimia penyebab nyeri akibat penyempitan dan pelebaran konstan di kepala.


10.Udara Panas

    Udara yang panas juga sedikit sekali kadar oksigen merupakan salah satu penyebab sakit kepala.Otak juga perlu asupan oksigen yang cukup untuk menetralisir kadar suhu tubuh manusia.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Ini 10 Penyebab Sakit Kepala"

Contact Form

Name

Email *

Message *