4 Manfaat Jeruk Nipis Mengobati Jerawat

   BeritaKapan - Manfaat Jeruk Nipis Mengobati Jerawat.Perasan Air Jeruk Nipis ternyata dapat Mengobati Jerawat yang secara alami.Selain itu Jerup Nipis memiliki manfaat lainnya seperti membuat kulit cantik,menyemarkan kantung mata,mengobati jerawat dan mencerahkan kulit.Orang Indonesia biasanya menambahkan perasan jeruk nipis untuk memberikan sentuhan rasa asam pada masakan. Selain itu jeruk nipis juga biasa diseduh dengan air dingin untuk dijadikan minuman segar. Berikut ini terdapat 4 Manfaat Jeruk Nipis selain dijadikan untuk Mengobati Jerawat dan lainnya seperti yang dilansir dari StyleCraze.


Manfaat Jeruk Nipis Mengobati Jerawat

(C) pixabay

1.Jeruk Nipis Mengusir Minyak dan Mengecilkan Pori Wajah

     Jeruk nipis dipercaya berkhasiat dan bermanfaat dalam membersihkan kulit wajah, yang mana buah ini memiliki kandungan vitamin E untuk kulit. Buah jeruk nipis beermanfaat juga dalam pegecilan pori-pori wajah anda serta mampu menghilangkan minyak berlebih pada jenis kulit yang berminyak tipe wajah berminyak.


2.Jeruk Nipis Membuat Kulit Cantik

   Manfaat dan khasiat Jeruk Nipis yang kedua adalah untuk membuat kulit anda menjadi lebih cantik dan menawan.Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk nipis dapat berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas dari sel-sel tubuh. Selain itu vitamin C juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari jeruk nipis, minumlah air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air secara rutin. Anda akan mendapatkan kulit yang cantik dan awet muda.


3.Jeruk Nipis Mengobati Jerawat

   Jeruk Nipis sangat cocok untuk perawatan kecantikan yang digunakan sebagai bahan alami pengusir jerawat diwajah.Hal ini karena Jeruk Nipis memiliki kandungan yang ber-sifat asam dalam buah-buahan tersebut mirip dengan pH alami kulit manusia, sehingga bisa menangkal bakteri dan kuman yang menjadi penyebab jerawat. Untuk mengatasi jerawat yang membandel, Anda bisa membuat masker dari jeruk nipis. Caranya buat campuran masker dari air perasan jeruk nipis dan madu. Oleskan di wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas kembali wajah dengan air bersih. Pakailah masker ini setidaknya seminggu sekali agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.


4.Jeruk Nipis Mengatasi Kantung Mata


    Jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk mengatas kantung mata akibat mata pandai. Anda tinggal mencelupkan cotton buds ke dalam air perasan jeruk nipis, kemudian oleskan ke kantung mata. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan kembali wajah.


5.Jeruk Nipis Sebagai Masker Wajah


   Ingin kulit cerah dengan cara yang alami? Pakai saja masker dan lulur dari jeruk nipis. Anda bisa membuat campuran dari yogurt dan air perasan jeruk nipis. Oleskan ke seluruh tubuh. Lakukan pijatan ringan dengan gerakan melingkar agar nutrisi dalam lulur bisa diserap oleh kulit. Setelah itu bersihkan tubuh dengan mandi seperti biasa. Lulur ini juga cocok untuk merawat kulit yang terbakar setelah terpapar sinar matahari.

Manfaat Jeruk Nipis Mengobati Jerawat


    Itulah beberapa dari ke 4 Manfaat Jeruk Nipis Mengobati Jerawat . Temukan manfaat buah lainnya yang terdapat dalam situs BeritaKapan.com setia memberikan manfaat.Tinggal Cari yang anda mau.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat