7 Pewarna Gaya Rambut Alami

   BeritaKapan - Tampil dengan gaya rambut berwarna ingin terlihat beda dengan yang lain adalah salah satu cara untuk melakukan perubahan.Anda merasa bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja dan inggin mengganti dengan warna lainnya.Namun adakah Bahan Alami Pewarna Rambut




(C) hairstylewebsites


    Anda bisa mencoba pewarna rambut tradisional berikut ini dari bahan alami yang bebas dari bahan kimia berbahaya bagi kesehatan rambut anda.Caranya cukup mudah hanya dengan membuat ramuan sendiri dari bahan-bahan seperti teh, bunga sepatu, dan kunyit. Berikut ini  5 Pewarna Rambut Alami resepnya yang dirangkum dari All Women Stalk dan hairstylewebsites.com.


1.Rambut Berwarna Pirang Gelap Dengan Kunyit

   Hasil memukau dengan warna pirang gelap hanya membalurkan ramuan kunyit pada rambut anda.Kunyit dikenal dengan zat warna kuning.Warna kuningnya yang tajam akan melapisi rambut Anda dan menghasilkan warna pirang gelap yang alami.Caranya cukup mudah yakni:

   Siapkan seperempat cangkir parutan kunyit, kemudian tuangi air hangat dan peras-peras perlahan hingga Anda mendapatkan secangkir larutan kunyit pekat. Masukkan larutan kunyit ke dalam botol spray, kemudian semprotkan hingga merata ke batang rambut. Remas-remas perlahan dan diamkan hingga rambut mengering. Jika rambut sudah kering, bilas hingga bersih. Ulangi proses ini setiap dua hari sekali.Alhasil rambut anda akan berubah warna menjadi Pirang Gelap.

2.Biji Kacang Walnut Hitam Dapat Hitamkan Legam Rambut Berkilau

    Biji kacang walnut hitam dapat digunakan untuk memanjakan rambut menjadi warna hitam legam yang berkilau bagi rambut Anda. Siapkan saja setengah cangkir bubuk walnut hitam. Bungkus dalam secarik kain yang cukup tebal, kemudian seduh dalam air hangat seukuran 3 cangkir. Seduh semalaman hingga Anda mendapatkan ramuan berwarna hitam pekat keesokan harinya. Terapkan atau lulurkan secara perlahan ke helai rambut. Lakukanlah metode ini dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan warna hitam yang maksimal.

3.Ekstrak Urang-Aring Bikin Rambut Hitam dan Sehat

    Nah ini favoritenya orang Indonesia sebagai bahan herbal alami untuk menyehatkan dan menghitampan rambut anda.Sekarang banyak olahan produk urang-aring yang dapat menghitamkan rambut,namun saja msih kerap menyisipkan sedikit bahan kimia.Gunakan cara alami dengan menumbuk segenggam daun urang-aring hingga menjadi cairan kental berwarna hitam pekat. Setelah itu oleskan di rambut yang sudah dicuci bersih dan dikeringkan. Ulangi proses ini setiap Anda selesai mencuci rambut untuk menjaga warna hitam pekatnya.

4.Bunga Sepatu dan Mawar Merah Hasilkan Rambut Warna Merah Gelap

  Kilaukan rambut warna merah gelap anda dengan kelopak bunga sepatu merah dan segenggam kelopak mawar merah.Dengan cara menumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air. Aplikasikan ke rambut seperti ramuan-ramuan sebelumnya. Untuk campuran pewarna ini, semakin lama Anda mendiamkannya sebelum dibilas, akan semakin maksimal hasilnya. Ulangi proses tersebut 2 sampai 3 kali seminggu agar warna merah yang didapatkan lebih bagus. Tah hanya memberikan warna merah yang alami, campuran ini juga bisa memberikan kilau yang cantik pada rambut.

5.Paprika Merah Dapat Hasilkan Warna Rambut Merah Terang

    Paprika merah bisa memberikan warna merah yang lebih terang dibandingkan campuran bunga sepatu dan mawar.Anda tinggal menyiapkan secangkir bubuk paprika dan secangkir bubuk beetroot. Tambahkan sedikit air dan aduk merata hingga menjadi campuran berwarna merah kental.Setelah itu aplikasikan di rambut Anda seperti sebelumnya. Ulangi proses ini dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

6.Kayu Manis dan Cengkeh Menghasilkan Warna Rambut Coklat Muda

    Untuk membuat warna rambut cokelat muda, Anda bisa mencampurkan setengah cangkir sampai secangkir bubuk kayu manis dan bubuk cengkeh (tergantung panjang dan ketebalan rambut). Tambahkan air secangkir penuh.Ulangi proses ini dua sampai tiga kali sehari untuk hasil yang maksimal.

7.Seduhan Kopi dan Teh Hitam Hasilkan Warna Rambut Coklat Gelap

    Kilaukan rambut anda menjadi warna kecoklatan dengan ramuan ini.Seduhlah kopi dan teh hitam di tempat yang berbeda, kira-kira satu gelas besar. Atau Anda bisa menyesuaikan sendiri takarannya dengan panjang dan ketebalan rambut Anda. Pastikan untuk membuat seduhan yang kental dengan warna pekat. Kemudian campurkan air seduhan teh dan kopi tadi menjadi satu dan biarkan mendingin. Tuangkan ramuan tersebut ke rambut perlahan-lahan. Jangan sampai mengenai baju Anda. Remas-remas sedikit, kemudian tutupi dengan shower cap dan biarkan selama setengah jam. Kemudian bilas. Ulangi proses ini seminggu dua kali sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

    


   Nah itu dia dari ke 7 Pewarna Gaya Rambut Alami yang bisa anda terapkan dirumah sendiri tanpa harus memerlukan biaya mahal untuk perawatan ke salon.Caranya begitu cukup mudah bukan.Share jika bermanfaat dan kasih sumber beritakapan.com.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "7 Pewarna Gaya Rambut Alami"