Fakta Bahaya Minuman Keras atau Oplosan

    BeritaKapan - Minuman Keras atau Oplosan memang bahaya sekali bagi kesehatan.Hal ini agama pun melarang karena dapat merugikan diri sendiri baik itu meminumnya sedikit maupun banyak.Minum minuman keras atau oplosan dapat membahayakan kesehatan Anda terutama apabila Anda mengonsumsinya secara berlebihan. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan minuman jenis ini.Lebih baik hindari dari pada menurunkan kesehatan Anda baru kerasa di kemudian hari yang berujung kematian.Berikut ini ada beberapa hal penting dari ke Fakta Bahaya Minuman Keras Bagi Kesehatan seperti yang dilansir oleh Boldsky.



(C) pixabay

1.Mabuk, mual, muntah

    Mabuk,Mual,dan Muntah adalah salah satu efek samping yang paling umum dari minum minuman keras. Setelah mabuk biasanya diiringi dengan sakit kepala berat yang menyebabkan mual dan muntah.Hal ini dapat menimbulkan gangguan jiwa pada yang mengkonsumsinya.

2.Gangguan Lever

    Terlalu banyak asupan alkohol di dalam tubuh mampu membahayakan lever Anda. Sebab alkohol memicu lever Anda untuk bekerja dengan keras dalam menyaring cairan tersebut. Lever Anda bisa bengkak dan mengandung banyak air di dalamnya. Bahkan sekitar 10-20% penyakit lever disebabkan oleh konsumsi alkohol.

3.Kerusakan Ginjal

   Sejumlah minuman keras atau oplosan akan merusak sistem ginjal.Hal ini disebabkan karena ginjal tidak mampu menetralisir zat-zat berbahaya yang terdapat di oplosan

4.Kecanduan Terus Menerus

   Minuman keras mudah sekali membuat seseorang menjadi kecanduan.Sekali mencoba maka anda akan terobsesi ingin berkali-kali mencobanya. Hal ini disebabkan karena minuman ini berhasil menciptakan sensasi tersendiri pada kesehatan psikologis Anda. Tentu saja kecanduan alkohol dapat mengganggu kesehatan fisik dan mental Anda.

5.Gangguan Mental dan Jiwa

    Minuman keras mampu memberikan efek yang buruk untuk kesehatan mental. Salah satunya adalah menurunnya fungsi dari otak, menurunkan kemampuan indera, meningkatkan risiko depresi dan frustasi, serta menyebabkan perubahan pola perilaku.

6.Meninggal Dunia

   Dari waktu ke waktu korban minuman keras (miras) oplosan terus berjatuhan, ada yang menjadi buta dan bahkan meninggal dunia.


     Itulah mengenai Fakta Bahaya Minuman Keras atau Oplosan .Dari pada minum oplosan mendingkan meminum beberapa minuman yang menyehatkah dan tidak merugikan berikut.Semoga Bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Fakta Bahaya Minuman Keras atau Oplosan"

Contact Form

Name

Email *

Message *