Tips Perawatan Bulu Mata Cantik Alami

    BeritaKapan - Bulu Mata Cantik yang merupakan satu titik pandangan wanita yang dapat memberikan kesan spesial yang tersirat ada di dalam dirinya.Memang banyak produk kosmetik yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan bulu mata yang cantik,panjang dan lentik dalam waktu sekejap.Beberapa antara lain maskara, lash curler (penjepit bulu mata), dan bulu mata palsu. Tetapi semua produk itu hanya dapat memberikan ilusi semata untuk bulu mata yang cantik.Jika anda menggunakannya secara berlebihan justru akan membuat bulu mata Anda tidak sehat dan mudah rontok.Temukan beberapa Tips Perawatan Bulu Mata Cantik Alami berikut ini yang dirangkum secara seksama seperti yang dilansir oleh Merdeka.




1.Hindari Terlalu Sering Mengucek Mata

   Kebiasaan sederhana yang sering dilakukan adalah mengucek mata,hal ini bisa membuat bulu mata rontok dalam jumlah banyak. Selain itu dapat membuat mata mudah iritasi.Bulu rambut anda tidak akan sehat. Jadi hentikan kebiasaan tersebut, ya.

2.Jangan Pakai Bulu Mata Palsu

    Bulu mata palsu memang bisa menjadikan bulu mata Anda tampak lebih lebat dan panjang secara instan,.Akan tetapi cairan lengket yang Anda gunakan untuk menempelkan bulu mata palsu ke ujung kelopak mata itu juga bisa membuat bulu mata rontok.


3.Gunakan Minyak Kondisioner Bulu Mata

   Dengan engoleskan minyak tumbuhan pada bulu mata bisa menutrisi bulu mata sehingga tumbuh lebih panjang, lebat, dan sehat. Anda bisa mengoleskan minyak kastor, minyak zaitun, atau minyak kelapa dengan menggunakan sikat bulu mata. Sapukan minyak dari akar hingga ujung bulu mata pada malam hari, sebelum tidur. Biarkan semalaman. Lakukan hal ini 3 sampai 4 kali seminggu agar hasilnya maksimal.


4.Gunakan Petroleum Jelly

    Petroleum jelly yang biasa Anda pakai untuk melembapkan kulit kering juga bisa dipakai sebagai kondisioner bulu mata. Cukup ambil secuil petroleum jelly dengan ujung jari lalu oleskan secara merata ke bulu mata. Biarkan semalaman

5.Gunakan Teh Hijau

    Campuran teh hijau dan air juga bisa menjadikan bulu mata tumbuh sehat. Anda tinggal menyeduh teh hijau dengan air hangat kemudian oleskan pada bulu mata.

6.Hindari Stres Berlebih

   Stres bisa mempengaruhi kondisi tubuh Anda. Ketika pikiran Anda sedang depresi, semua itu akan tampak di rambut, mata, rona wajah, dan tak terkecuali bulu mata Anda.

7.Pola Makan Sehat

    Konsumsi makanan yang banyak mengandung silikon dapat menjaga kesehatan bulu mata. Silikon dapat membantu pertumbuhan rambut termasuk bulu mata. Kandungan ini bisa Anda temui dalam kacang-kacangan, timun, kubis, asparagus, dan gandum. Perbanyak juga konsumsi vitamin B dan D untuk memaksimalkan pertumbuhan bulu mata dan rambut.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Tips Perawatan Bulu Mata Cantik Alami"

Contact Form

Name

Email *

Message *