Cara Memakai Maskara dan Eyeliner Yang Benar

   BeritaKapan - Cara memakai maskara dan eyeliner sebenarnya cukup mudah diterapkan.Maskara dan eyeliner yang merukapan salah satu kosmetik yang sering di pakai oleh kaum hawa.Dengan menggunakan maskara dan eyeliner maka mata wanita lebih tampak hidup dan bersinar serta terlihat lebih cantik.Seperti dilansir WomensHealthMag.com mengatakan bahwa dengan mempelajari bentuk mata dan mengikuti trik pemulasan, Anda bisa memaksimalkan setiap penampilan Anda.

(C) WomensHealthMag.com
  • Cara Memakai Maskara Yang Benar


1.Semua bentuk mata

   Yang termudah mengaplikasikan maskara untuk semua bentuk mata adalah menggunakan penjepit bulu mata. Alat yang satu ini akan memberikan kesan bulu mata lebih lentik dan panjang, sehingga mempermudah pengaplikasian maskara.

2.Mata lebar

   Untuk jenis mata lebar, gunakan maskara dengan bulu sikat super tipis. Fungsinya adalah mengaplikasikan maskara pada bulu mata setipis mungkin sehingga terlihat alami dan tidak berlebihan.

3.Mata sipit

  Untuk mengakali mata sipit, pilih maskara dengan bulu tebal sehingga bisa mengaplikasikan dengan maksimal. Anda juga bisa menambahkan bulu mata palsu di bagian tengah mata sehingga mata berkesan lebih lebar.Pilih jenis maskara yang menebalkan sekaligus memanjangkan bulu mata.

4.Tanpa lipatan mata

    Bila Anda amati, ada wanita yang memiliki mata tanpa lipatan mata. Akhirnya, mata jadi berkesan mengantuk dan sayu. Mengakali hal ini, Anda bisa menggunakan bulu mata palsu, atau jenis maskara yang menebalkan sekaligus memanjangkan. Anda juga bisa menambahkan isolasi lipatan mata.

5.Mata kecil

    Ukuran mata kecil membuat bagian dari wajah jadi terlihat besar. Yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan bantuan isolasi mata untuk menciptakan mata lebar dengan tarikan dari atas dan bawah. Kemudian, aplikasikan maskara dengan sikat kecil.


  • Cara Memakai Eyeliner Yang Benar


Cara Yang pertama, Latihan menggambar di kertas akan mempermudah dan membuat tangan Anda lebih luwes ketika menggambar di mata. Tentu saja gunakan eyeliner cair Anda ya.

Cara Yang kedua, Buat garis terluar sehingga Anda tahu mana batasan Anda boleh mengaplikasikan eyeliner.

Cara Yang ketiga, Pastikan tangan Anda tidak basah sehingga tidak licin.

Cara Yang keempat, Pastikan ada topangan tangan agar Anda tidak gugup. Bila sudah terbiasa, topangan tangan ini bisa dilepas. Selain itu, hindari memulaskannya terlalu bold dengan tinta cair eyeliner. Sekali dua kali pulasan sudah cukup agar tinta tidak belepotan di mana-mana.


   Salah satu pancaran kecantikan wanita adala dari pancaran alat indra pengliatannya.Karena mata adalah jendela hati, buat agar anda secantik mungkin dengan maskara eyeliner ya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat