Uang Baru Rupiah NKRI Persatuan Indonesia

   BeritaKapan - Uang Baru Rupiah NKRI . Istilah jaman dulu oeang yang di gunakan sebagai alat pembayaran yang sah dalam melakukan sebuah transaksi.Uang Rupiah diklaim oleh bangsa lain sebagai design terbaik dan mengandung makna persatuan bangsa yang kuat.Alat pembayaran yang sah sejak jaman dahulu kala sudah digunakan pertama kali di Indonesia pada 1946. Saat itu hanya tertera tandatangan Menteri Keuangan. Sebab, pemerintah yang mengeluarkan dan mencetak Rupiah.


© bi.go.id


    Nanti pada tanggal 17 Agustus 2014 atau bertepatan dengan HUT RI ke-69, Bank Indonesia (BI) secara resmi mengeluarkan uang baru sebagai alat pembayaran yang sah. Uang tersebut nantinya akan diberi nama Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Uang NKRI.Pembaruan tersebut merupakan upaya pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang. Pemerintah dan Bank Sentral sepakat untuk menghadiran uang ini bertujuan menunjukkan kedaulatan Indonesia.



   Selain itu sehari setelah memperkenalkan uang baru bertepatan pada Senin pekan depan atau 18 Agustus, uang NKRI baru resmi beredar. Peluncuran perdana mundur sehari karena alasan teknis yakni pada 17 Agustus nanti bertepatan dengan hari Minggu.



    Seperti kabar yang beredar, BI baru akan mengumumkan hasil desain pecahan Rp 100.000. Uang NKRI yang di terbitkan sesuai dengan rencana, akan mengganti seluruh rancang kulit uang pecahan lain, sehingga yang terkecil Rp 1.000.Namun sayangnya seperti apa gambar pahlawan yang beredar setelahnya, masih belum diketahui.Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas mengklaim uang NKRI ini tidak akan mudah dipalsukan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat