Cara Alami Mengatasi Leher Pegal Kaku

   BeritaKapan - Obat herbal dari bahan alami mengobati otot pundak dan sakit leher terasa tegang kaku . Perlu anda ketahui penyebab otot leher pegal dan kaku sebelum mengatasi dengan bahan herbal alami dibawah ini. Salah satu penyebabnya adalah jika Leher kaku biasa disebabkan karena salah posisi tidur ataupun salah posisi bergerak.  Otot leher pun terasa tegang dan kaku, akan mengganggu segala aktifitas anda termasuk bekerja menjadi tidak semangat lagi.S elain itu juga tidak hanya mengganggu aktifitas Anda sehari-hari, namun ia juga bisa memicu sakit lain pada anggota tubuh. Saat ini banyak obat oles yang bisa membantu Anda menyembuhkan leher kaku.




   Namun sayangnya, penggunaan obat oles pegal-pegal leher kaku secara terus menerus justru bisa berdampak negatif pada kulit leher bahkan iritasi. Mengingat hal ini, untuk mengatasi leher kaku Anda bisa menggunakan bahan alami. Dilansir dari mindbodygreen.com, inilah bahan alami tersebut.


Cara Alami Mengatasi Leher Pegal Kaku


Es Batu

Selain dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri, es disinyalir bisa menjadi terapi yang baik untuk mengatasi leher kaku. Kompres leher yang kaku dengan air es kurang lebih 10-15 menit. Rasa dingin dari es bisa membuat leher menjadi lebih segar dan rileks.

Kayu Manis

Selain dapat memberikan manfaat dari dalam tubuh, kayu manis juga bisa digunakan untuk mengatasi leher kaku. Rendam kayu manis dengan air hangat lalu hirup aroma wanginya, ini membantu Anda menjadi lebih rileks dan segar. Anda juga bisa menggunakan air rendaman kayu manis untuk mengompres leher yang kaku.

Minyak Esensial

Leher kaku bisa sembuh dengan minyak esensial. Oleskan minyak esensial pada leher kaku dan urut pelan-pelan. Minyak esensial yang bisa digunakan bisa berasal dari bunga Rosemary, Juniper, Lavender, Pinus ataupun Pala. Aroma dari minyak ini bisa membuat pikiran menjadi rileks dan otot sekitar leher kembali lentur.

Seledri

Tumbuhan satu ini tidak hanya baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Namun seledri disinyalir bisa menjadi obat alami untuk mengatasi leher kaku. Seledri bisa digunakan sebagai kompres, namun juga sangat baik saat dikonsumsi termasuk dengan cara dijus. Jus seledri dikatakan mampu memperbaiki saraf yang rusak akibat stres maupun nyeri di saat datang bulan pada wanita.


Gerakan Meredakan Nyeri Leher Pegal dan Kaku




1. Angkat bahu

Gerakan pertama yang harus anda lakukan adalah mengangkat kedua bahu. Sambil menarik napas, angkatlah bahu sampai mendekati telinga selama kurang lebih 3 detik. Setelah itu buanglah napa sambil menjatuhkan bahu. Ulangi hal ini sebanyak 5 kali.


2. Miringkan kepala

Secara perlahan, miringkan kepala ke arah kanan. Jatuhkan telinga kanan ke arah bahu kanan. Apabila sudah mencapai titik maksimal, lakukan gerakan yang sama di sisi berikutnya (kiri). Ulangi gerakan ini masing-masing 5 kali, namun tidak perlu lama-lama.

3. Regangkan dada

Letakkan tangan di pinggang, kemudian ambil napas dalam-dalam. Keluarkan napas secara perlahan, tundukkan kepala sampai dagu menyentuh di dada atas. Pada saat yang bersamaan, katupkan tulang belikat (bagian belakang) sehingga dada menjadi tertarik dan meregang.

4. Mengangguk

Tundukkan dagu ke dada secara perlahan selama kurang lebih 3 detik. Pastikan hanya leher yang bergerak, jangan libatkan punggung bagian atas. Setelah itu tegakkan lagi kepala, kemudian dongakkan sampai otot-otot di area kerongkongan tertari. Lakukan hal ini hingga 5 kali, namun tidak perlu lama-lama.

5. Pijat sendiri

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah memijat sendiri bahu anda. Letakkan tangan kiri di bahu kanan, kemudian miringkan kepala anda ke kiri. Pijat bahu secara ringan di titik-titik yang terasa pegal, lakukan secara perlahan. Jika sudah nyaman, ulangi gerakan ini pada sisi yang lain.





    Itulah Cara Alami Mengatasi Leher Pegal Kaku dan Gerakan Meredakan Nyeri Leher Pegal dan Kaku yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi leher kaku. Tidak hanya mudah dicari, bahan alami ini juga sangat murah. Jangan lupa untuk mengaplikasikan bahan alami ini untuk dapatkan leher sehat dan tubuh rileks.

Jangan Lupa Share Ya