Cara Cepat Memutihkan Gigi dengan Makanan

  BeritaKapan - Cara Cepat Memutihkan Gigi dengan Makanan. Cara yang cepat untuk memutihkan gigi baik itu gigi palsu, gigi berbehel dan gigi kuning yang sulit dibersihkan. Salah satu cara alami memutihkan gigi yaitu dengan makanan. Sebenarnya Anda bisa melakukan perawatan gigi dan membuat gigi jadi putih bersih secara alami di rumah. Ada beberapa makanan yang sangat dipercaya dan telah terbukti mampu membuat gigi lebih putih. Mau tau makanan apa saja itu?

Cara Cepat Memutihkan Gigi dengan Makanan
Cara Cepat Memutihkan Gigi dengan Makanan


Sebenarnya Anda bisa melakukan perawatan gigi dan membuat gigi jadi putih bersih secara alami di rumah. Ada beberapa makanan yang sangat dipercaya dan telah terbukti mampu membuat gigi lebih putih. Mau tau makanan apa saja itu?

Cara Cepat Memutihkan Gigi dengan Makanan


Mengkosumsi Buah dan Sayur
Buah memiliki serat serta air yang banyak. Seperti apel, wortel, strawberry, dan sebagainya. Dengan mengkosumsi buah tersebut maka gigi anda akan lebih terawat. Selain itu, sayuran juga dapat membantu anda untuk mengurangi kekuningan pada gigi.

Brokoli
Menurut study lain di European Journal of Dentistry mengungkapkan bahwa brokoli mengandung zat asam yang bisa bantu gigi menjadi lebih bersinar, lebih putih dan lebih sehat. Zat asam ini sendiri dipercaya mampu mengangkat zat enamel penyebab gigi kuning secara baik dan tepat. Makan brokoli mentah bahkan dipercaya bisa bantu mencegah gigi berlubang dan mengurangi karang gigi.

Baking Soda
Baking soda dapat menghilangkan kuning pada permukaan gigi. Dengan cara menggosokkan ke bagian semua gigi, maka gigi akan lebih terasa segar, sehat serta lebih putih dari sebelumnya. Dan perlu di ingat, janganlah terlalu sering menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi.

Kulit Jeruk Lemon
Buah lemon sangat baik untuk perawatan kulit, karena akan mengencangkan kulit dan lebih terasa sehat. Selain itu jeruk lemon bisa juga memutihkan gigi. Dengan cara menggosok-gosokkan kulit lemon ke seluruh bagian gigi. Setelah selesai, maka sikatlah gigi anda.

Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh sangat baik untuk perawatan gigi, karena jika gigi anda sakit. Maka dapat memberikan minya cengkeh. Baca disini masalah gigi sakit Mengatasi Sakit Gigi dengan Mudah. Selain itu bisa juga untuk memutihkan gigi anda. Caranya ambil minyak cengkeh, kemudian gosok-gosokkan pada gigi anda. Jika selesai bersihkan gigi dengan cara menyikatnya.

Berhenti Merokok
Jika anda seorang perokok, maka dari sekarang berhentilah jika ingin memeberihkan kekuningan pada gigi. Tetapi jika anda kesulitan berhenti merokok bisa juga membaca Cara Berhenti Merokok.

Arang Biji Pinang
Pinang, bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan kekuningan pada gigi dengan cara membuat arang dengan biji pinang. Caranya ambil beberapa biji pinang, lalu bakar hingga menjadi arang. Kemudian bisa langsung anda gosokkan pada gigi atau haluskan terlebih dahulu lalu di gosokkan pada gigi. Setelah melakukan cara ini, sikatlah gigi anda dengan bersih untuk menghilangka hitam-hitam tersebut.

Daun Salam
Kalau anda sering meracik-racik makanan di dapur. Pasti kenal dengan namanya daun salam. Nah kali ini kita buat daun salam sebagai cara menghilangkan kuning gigi dengan cara ambil beberapa bagian daun salam, kemudian jemur di bawah sinar matahari hingga kering, lalu remas hingga menjadi seperti bubuk. Lalu gosokkan pada seluruh bagian gigi anda.

Siwak
Cara yang satu ini, cukup mudah. Pertama anda ambil siwak, lalu mengosokkan siwak sperti menyikat gigi.

  1. Adapun tips mengatasi gigi kuning supaya tidak muncul lagi, baca berikut ini.
  2. Gosoklah gigi setelah makan dan sebelum tidur dengan cara penggosokan dari atas ke bawah.
  3. Kurangilah mengosumsi, kopi, soda, dan teh.
  4. Gunakanlah sikat gigi yang pas dengan bentuk gigi anda.
  5. Bila perlu konsultasilah gigi anda dengan dokter gigi.


Ada banyak makanan yang harus dihindari jika orang ingin menjaga gigi mereka tetap dalam kondisi baik," kata Guillaume Lepine, DDS, seorang dokter gigi yang tinggal di Massachusetts. Ingin tahu apa saja makanan yang bisa merusak gigi? Berikut adalah enam makanan yang dapat merusak gigi dan membuatnya cepat keropos, seperti dilansir prevention.com. 


Makanan-Minuman Merusak Gigi dan Bikin Kuning


1. Soda 
Minuman bersoda mengandung banyak gula. Itu bisa menempel pada gigi dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk gigi berlubang. Kandungan asam pada soda juga dapat melemahkan enamel gigi. 

2. Permen yang keras
"Mengisap permen membuat gigi terpapar banyak gula untuk waktu yang lama," kata Dr Lepine. "Dan mengunyah permen yang keras dapat memecahkan atau membuat gigi retak, serta mengikis tambalan."

3. Keripik kentang
Keripik kentang memang terasa ringan di mulut. Itu membuat Anda bisa terus memakannya untuk waktu yang lama. Namun, partikel keripik kentang yang terjebak di antara gigi dapat menyebabkan kerusakan gigi.

4. Popcorn
Sama seperti keripik kentang, popcorn dapat terselip di antara gigi dan memicu pertumbuhan bakteri di gigi. 

5. Buah-buahan kering
Buah-buahan kering, seperti kismis dan aprikot, memang kaya nutrisi. Sayangnya, mereka juga kaya gula dan serat selulosa yang tidak bisa larut. Itu bisa menempel di gigi dan menyebabkan kerusakan gigi.

6. Minuman energi
Minuman energi mengandung banyak gula dan asam. Kombinasi itu bisa meningkatkan risiko erosi dan gigi berlubang.

Memutihkan gigi semua orang juga sudah tau, yaitu dengan menggogok atau merawatnya dengan baik. Tapi, terkadang sikap malas muncul sehingga untuk menyikat gigi sangatlah malas. Bukan saja merawat gigi dengan sendiri, tapi orang yang menginginkan gigi yang bagus adalah dengan mengeck giginya setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi. Baca juga Perawatan Gigi lainnya.

Jangan Lupa Share Ya