Hati-Hati! Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara

BeritaKapan - Hati-Hati! Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara. Kanker merupakan salah satu penyakit yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Meski banyak terapi yang bisa dilakukan, namun hal tersebut tidak serta merta dapat membunuh sel kanker yang sudah menjalar ke seluruh tubuh. Banyak sekali jenis kanker dimana sel tersebut dapat berkembang, salah satunya ialah kanker payudara. Kanker payudara memang identik dengan wanita, namun tahukah anda bahwa kanker payudara juga bisa menyerang pria lho? 

Hati-Hati! Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara.
Meski tak memiliki payudara seperti wanita, namun pria memiliki sejumlah kecil jaringan payudara yang dapat terkena kanker sama seperti kanker payudara yang menyerang wanita. Kebanyakan kanker payudara pria menyerang sekitar usia 60 hingga 70 tahun. 

Faktor risiko yang dapat menyebabkan seorang pria terserang kanker payudara diantaranya adalah adanya kanker payudara pada saudara perempuan terdekat, riwayat paparan radiasi dada, adanya pembesaran payudara akibat hormon maupun obat, sindrom Klinefelter, penyakit hati, dan penyakit pada testis.

Kanker payudara yang diderita pada seorang pria sama seriusnya dengan kanker payudara yang diderita wanita. Gejala awal dari kanker ini adalah adanya sedikit benjolan kecil di sekitar dada atau payudara. Saat mendapati ada benjolan di sekitar payudara, sebaiknya anda harus segera periksaka ke dokter sebagai pencegahan awal agar kanker tersebut tidak menyebar dan juga penyembuhan lebih dini sebelum kanker merambat ke stadium yang lebih tinggi.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat