Menikmati Keindahan Alam Sumbawa Sambil Bersantai Diatas Hammock

BeritaKapan - Dari sekian banyaknya orang kerap keliru jika diminta untuk membandingkan lokasi suatu wisata alam antara Sumba dan Sumbawa. Tahukah anda, bahwa Sumba dan Sumbawa itu dua provinsi yang berbeda loh!  Sumba merupakan sebuah pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, sedangkan Sumbawa adalah sebuah pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat. Pulau Sumbawa sendiri dikenal memiliki banyak potensi wisata alam tersembunyi. 

Wisata alam yang masih sangat asri akan keindahannya, bisa menjadi salah satu destinasi pilihan terbaik untuk menghabiskan liburan anda. Mungkin anda menjadi salah satunya yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan mencari tempat untuk menyepi sejenak. Jika anda cari kata kunci ‘Wisata Sumbawa’ maka hasil pencarian akan memunculkan foto-foto keren dari para traveler yang sedang bersantai di tempat tidur gantung,  atau yang lebih dikenal dengan nama hammock, sambil menikmati keindahan fenomena alam Sumbawa.

(Image: Belo.id)


Keindahan alam yang terekam seolah mampu mengundang hasrat untuk datang dan merasakan sendiri sensasinya. Ingin ikut menikmati keindahan 5 ‘surga’ di pulau Sumbawa? Cari rute penerbangan murah menuju Sumbawa, dan bersiaplah terpukau dengan 5 surga tersembunyi pulau Sumbawa berikut ini. 

Tanjung Menangis

( Harianpost)


Jika dilihat dari namanya, mungkin yang terbayang di benak anda adalah sebuah tempat wisata yang menyiratkan kesedihan. Hal itu tidak sepenuhnya salah, karena memang, ada sebuah cerita legenda di balik Tanjung Menangis. Konon katanya, tempat ini adalah saksi bisu dari kisah sedih seorang putri Sultan Sumbawa yang menangisi kepergian kekasihnya karena tidak mendapat restu dari sang ayah. 

Meskipun begitu, saat datang ke tempat ini, Anda tidak akan mungkin menemukan kesuraman, justru anda akan disuguhkan dengan keindahan alam yang luar biasa indah. Air yang sangat jernih, dihiasi  dengan keindahan tebing-tebing batu yang semakin menambah kecantikan tempat ini, bahkan anda juga bisa memasang dan bersantai diatas hammock. Menikmati semilir angin laut dengan pemandangan alam yang indah, pasti membuat Anda enggan untuk cepat beranjak pergi. 

Tanjung Menangis Lokasi: Kecamatan Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa

Air Terjun Kalela

(Harianpost)

Keindahan alam pulau Sumbawa semakin istimewa dengan adanya sebuah air terjun Kalela yang masih asri dan sangat cantik. Lokasinya berada di Desa Jereweh, dan biasanya air terjun ini dimanfaatkan oleh warga setempat untuk mandi. Yang unik dari air terjun ini adalah, aliran airnya jatuh dari tebing batu yang berundak-undak dan berongga mirip gua, aliran air tersebut mengalir pada kolam yang berwarna hijau muda, membuat siapapun yang melihat tidak sabar ingin segera nyebur!  Jika anda tidak ingin mandi dan berbasah-basahan, anda bisa memasang hammock, untuk semakin menikmati suasana, anda bisa bersantai sambil sambil membaca buku. Kalau Anda ketiduran, jangan sampai waktu ya.

Air Terjun Kalela Lokasi: Desa Jereweh, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat

Pulau Bedil atau Gili Bola

(Harianpost)

Pulau Sumbawa dianugerahi berupa pulau-pulau kecil yang bisa dikunjungi, karena itu, pulau ini sangat cocok bagi para turis yang ingin bersantai dan menghabiskan waktu untuk bersantai di pantai yang sepi. Salah satu pulau itu adalah Gili Bola atau Pulau Bedil yang berlokasi di Desa Labu Pade, Kecamatan Utan. Untuk sampai di lokasi ini, kamu harus menuju Labuan Pade yang bisa ditempuh selama 1,5 jam berkendara dari kota Sumbawa Besar. Selanjutnya, anda bisa meneruskan perjalanan dengan menaiki speedboat selama 15 menit. Untuk semakin menikmati keindahan Pulau Bedil, jangan lupa bawa hammock ya. 

Pulau Bedil atau Gili Bola Lokasi: Desa Labu Pade, Kecamatan Utan, Sumbawa

Air Terjun Mata Jitu

(Harianpost)


Selain pulau-pulau kecil yang membuat pengunjungnya serasa memiliki pantai pribadi, pulau Sumbawa memiliki air terjun yang keindahannya sudah sangat melegenda. Ya, air terjun Mata Jitu ini bahkan pernah menjadi tempat wisata alam pilihan mendiang Lady Diana saat berwisata ke Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, kecantikan air terjun ini membuat siapapun akan terkagum dengan keindahannya. Dengan banyaknya pepohonan yang besar di sekitar air terjun, bisa anda manfaatkan untuk digunakan menggantung hammock anda. Tempat yang tepat untuk menghilangkan stress. 

Air Terjun Mata Jitu Lokasi: Dusun Oiramu, Desa Labuhan Aji, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa

Pantai Kencana

(Harianpost)

Saat traveling ke wilayah Sumbawa Besar, rasanya kurang lengkap jika anda belum mampir ke pantai Kencana. Pantai cantik ini memiliki pasir yang putih bersih dan tidak berbatu, lokasinya sendiri sekitar 17 km dari Sumbawa Besar. Suasana pantai yang tenang menjadikan tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan berjemur dengan hammock kesayangan. Jika ingin berada lebih lama, di sekitar pantai ini juga sudah tersedia tempat menginap. 

Pantai Kencana Lokasi: Jalan Raya Poto Tano KM.11, Badas, Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa

Cantik dan mempesona bukan? Anda bisa mengunjungi lima tempat diatas dengan cari rute penerbangan murah menuju Sumbawa, dan jangan sampai terlewat untuk booking tiket pesawat dan pesan kamar hotel melalui aplikasi pesan hotel yang bisa dilakukan secara online. 

Tidak perlu bingung untuk menemukan promo pesawat dan cari rute penerbangan murah karena kini, melalui aplikasi pesan hotel di Reservasi.com Anda bisa melakukan booking tiket pesawat sekaligus memesan kamar hotel secara online. Mudah, dan praktis bukan?  Selamat berlibur! 

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Menikmati Keindahan Alam Sumbawa Sambil Bersantai Diatas Hammock"