Lukisan Unik Seniman Jalanan Di Bandrol $12 Juta

BeritaKapan - Bentuk sebuah karya gemilang dari sebuah seni yang memang harus diapresiasi. Selain menunjukkan kreasi dan kreatifitas yang juga mengungkapkan sebuah seni lukis yang disampaikan oleh pelukisnya. Tahukah anda baru-baru ini dikabarkan seni lukisan karya seniman jalanan dari negeri Inggris yang bernama Bangsky. Disamping itu pula kabar viral beredar di media internet untuk saat ini memang santer mengenai lukisan berjudul Development Parliament karya seniman jalanan Inggris tersebut. Ternyata lukisan tersebut memiliki daya nilai jual yang tinggi sehingga banyak yang terkejut, lukisan tersebut yang menggambarkan seni karya duduk di kursi parlemen negara Inggris yang memang sudah terjual lebih dari US $12 juta atau setara Rp. 1,693 Milyar.

Lukisan Devolved Parliament /Reuters


Menurut laman media inggris Euronews mengabarkan, bahwa lukisan “Devolved Parliament” di kabarkan pula dengan simpatisan telah menggantikan politisi di House of Commons, melampaui perkiraan harga 1,5 juta hingga 2 juta pound. Karya lukisan tulis tangan oleh seniman jalanan yakni Mr.Banksy, sebuah seni diketahui sejak dirinya pada tahun 2009 dari koleksi pribadinya itu dijual dengan penawaran tertinggi dan apresiasi lebih dari khalayak umum seperti tepuk tangan meriah dengan harga 8,5 juta pound, yang lebih wow lagi telah dikenakan dengan biaya tambahan juga memberikan harga akhir 9.879.500 pound (US $12,2 juta).

Lukisan Karya Banksy/Euronews


Sebuah karya seni yang awalnya diperkirakan oleh seniman tersebut laku sekiranya terjual hanya £2 juta, namun ternyata laku lima kali lipat karena banyak penawaran di dalam rumah lelang Sotheyby`s di London pada Kamis (03/10). Namun faktanya hingga sekarang terjual "£9.879,500 - sembilan kali lebih tinggi dari rekor sebelumnya oleh karenanya memiliki penawaran tertinggi.


Walau pun hanya seorang seniman jalanan bernama Banksy, telah menciptakan sebuahh karya seni lukis yang diakui dunia Devolved Parliament saat memamerkan karyanya di Bristol Museum pada tahun 2009, yang dikunjungi lebih dari 300.000 orang. Selain itu juga Banksy telah melelangkan juga di Sotheby ketika karya seninya Girl with Balloon merusak diri sendiri saat palu diketok, sehingga namanya diubah menjadi Love is in the Bin dilansir Reuters, Jumat (4/10/2019). Sungguh luar biasa seni lukis dan karya cipta seniman jalanan tersebut, nah maka dari itu apakah anda sendiri siap berkarya? Tunjukan karya seni anda walau pun dengan menggambar siapa tau sukses seperti Banksy.

0 Response to "Lukisan Unik Seniman Jalanan Di Bandrol $12 Juta"