Lima Manfaat Lebih Minum Air Jahe

BeritaKapan - Jahe salah satu bahan herbal alami yang mengandung antioksidan dab beberapa nutrisi penting lainya. Selain itu juga jahe lebih dikenal salah satu bumbu dapur yang sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit dan juga menyehatkan. Jahe dapat digunakan sebagai minuman alami yang bermanfaat bagi kesehatan. Jahe memang tidak hanya dikenal sebagai bumbu masakan saja, tapi juga dikenal sebagai herbal yang seringkali digunakan untuk pengobatan.

Ilustrasi Jahe Copyright Pexels.com



Seperti yang dilansir oleh Medicalnewstoday, didalam laman tersebut telah menjelaskan bahwa konsumsi jahe dapat mengganggu kerja obat pengencer darah, namun masih dibutuhkan penelitian lanjutan. Apabila anda rajin mengkonsumsi air jahe sebagai jamu itu memang sangatlah wajar dan mendapatkan lebih manfaatnya. Yuk kenali dan simak ulasan berikut ini:

Menurunkan Kolesterol

Rimpang jahe dikenal lebih baik untuk mengobati penyakit, selain itu juga jahe dapat mencegah kenaikan kolesterol dalam aliran darah pada tikus yang yang diberikan diet tinggi kolesterol yang dapat meningkatkan kolesterol total, trigliserida, dan kolesterol LDL atau kolesterol jahat.

Menurunkan Berat Badan


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa air jahe dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Apabila anda dengan konsumsi air jahe secara rutin dapat lebih efektif apabila dibarengi dengan diet rendah kalori dan juga olahraga secara rutin.

Menghilangkan Dehidrasi Tubuh

Jahe merupakan minuman segar alami yang sangat bermanfaa bagi kesehatan. Air jahe asupan cairan pada tubuh sehingga dapat membantu tubuh terhidrasi dengan baik.asupan cairan pada tubuh sehingga dapat membantu tubuh terhidrasi dengan baik. Kekurangan cairan atau disebut juga dehidrasi dapat menyebabkan masalah seperti sakit kepala, lesu, hingga sembelit. Satu gelas air jahe setiap pagi dapat membantu menambah asupan cairan harian.

Mengatasi Peradangan

Apabila anda rajin untuk mengkonsumsi air jahe dipercaya dapat menjadi salah satu cara untuk meredakan peradangan kronis. Salah satu penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat mengurangi reaksi alergi.

Meredakan Mual dan Morning Sickness

Jahe memang sangat bermanfaat yakni salah satunya untuk mengatasi mual pasca operasi, mual sebagai efek samping kemoterapi, mual akibat infeksi virus, bahkan mual pada ibu hamil atau disebut juga morning sickness. 


Efek samping minum air jahe kemungkinan dapat muncul apabila Anda mengonsumsinya dengan berlebihan. Efek sampingnya meliputi:


  • Gas di perut
  • Sakit perut
  • Diare
  • Heartburn

Efek samping secara umum yakni memiliki samping ringan dan akan reda dengan sendirinya jika berhenti sementara mengonsumsi air jahe.

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share yang bermanfaat

0 Response to "Lima Manfaat Lebih Minum Air Jahe"

Posting Komentar