Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa Dan Sahur

BeritaKapan - Memasuki bulan ramadhan di tahun 2020, senantiasa sedang menjalankan ibadah di bulan yang Suci. Ketika berpuasa hendaknya makan dan mengkonsumsi makanan sehat terutama diwaktu sahur. Dan begitu pula disaat waktu berbuka pun tidal menutup kemungkinan untuk berbuka dengan makanan favorite anda salah satunya roti dan kurma. Selain itu juga terdapat takjil sebagai minuman pembuka yang bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan energies seharian and a.

Ilustrasi Makanan Sahur Copyright Pexels


Pilihan menu utama disaat makan sahur diantaranya adalah makanan bernutrisi nutrisi lengkap seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin dan mineral. Selain itu juga mampu menghidrasi tubuh agar tak terlalu terasa haus dan lapar selama berpuasa. Yuk simak ulasan berikut ini:

Telur


Telur merupakan salah satu makanan khusus sebagai salah satu bahan makanan menu sehat disaat sahur. Telur juga kemungkinan besar makanan favorite anda, makan sahur sehat karena kaya akan protein, vitamin dan nutrisi lainnya. Yang menjadi salah satu menu penting membuat omelette berisi sayuran dan disantap bersama roti gandum atau dibuat telur orak-arik sebagai lauk nasi. Alternatif menu sahur lainnya adalah rebus telur sampai matang dan jadikan campuran salad sayuran.

Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu makanan sehat sebagai sumber energi harian anda saat berpuasa, smoothie oatmeal dengan mencampurkan pisang dan susu, lalu diblender sampai halus. Selai bernutrisi tinggi, smoothie oatmeal juga bisa jadi menu sahur praktis untuk menu berbuka dan sahur anda.

Ikan

Ikan salah satu sumber makanan sehat dan bergizi. Maka dari itu ikan juga bisa kamu masukkan dalam menu makan sahur. Tapi sebaiknya jangan masak ikan dengan cara digoreng karena akan membuat kamu cepat merasa haus. Olah ikan dengan dimasak menjadi sup, dikukus, tim, atau pepes. Dimasak dengan sup merupakan salah satu pilihan atau pun menu favorie anda untuk makan sahur dan berbuka puasa.

Ayam 

Mengkonsujmsi makanan sehat seperti daging, Ayam kaya akan protein dan mengenyangkan. Seperti dikutip dari NDTV, ayam didalam terdapat nutrisi sehat diantaranya sebagai penambah energi yang cukup selama seharian berpuasa. Dada ayam akan memberi rasa kenyang lebih lama ketimbang paha atau sayap yang metupakan salah satu pilihan anda.

Sahur dan Buah

Mengkonsmsi makanan sehat penuh nutrisi seperti yang kaya akan serat, vitamin dan mineral, sayur dan buah penting agar level energi kamu tetap terjaga dan membantu menahan haus serta lapar. Maka dari itu pula Sumner nutrisi harian anda terpenuhi dan cukup berenergi dalam melaksanaka aktivitas seperti kerja dalam harian serta lainnya.

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share yang bermanfaat

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa Dan Sahur"

Posting Komentar