Cara Mencegah Virus Corona Lakukan Langkah Sederhana

BeritaKapan - Menjaga kebersihan mulai dari hal terkecil memang sangat penting untuk dilakukan. Maka dari itu pula kita harus menjaga kebersihan saat ini mungkin. Oleh karena itu pula menurut para ahli dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), kita disarankan pula untuk rajin mencuci tangan salah satunya. Hingga saat ini ada cara sederhana yang dapat anda lakukan yakni dengan jaga jarak pada orang lain dan juga menggunakan masker saat keluar rumah. Seperti apakah diantaranya?


Ilutrasi Masker Proteksi Virus Copyright Pixabay


Rajin Mencuci Tangan


Dengan mencuci tangan dan menggunakan air bersih mengalir menjadikan salah satu pencegahan Virus Corona tersebut. Ada saran penting pula untuk menangani hal tersebut yakni dengan melakukan beberapa cara sederhana yakni dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik.

Ada bagian yang terpenting yakni dipastikan untuk membersihkan seluruh tangan, termasuk jari, sela-sela jari, dan juga ujung kuku. Selain itu juga menggunakan cairan pembersih seperti cairan desinfektan dan pula Anda bisa menggunakan hand sanitizer yang mengandung sekitar 60% alkohol. Mencuci tangan dengan sabun dan air atau pembersih tangan berbasis alkohol. Nah maka dari itu pula memang harus seringkali mencuci tangan dengan air mengalir.

Hindari Memegang Mata, Hidung, dan Mulut

Salah satu kebiasaan kecil yang harus dipahami yakni untuk melindungi diri dari virus corona, hindari memegang mata, hidung, dan mulut. Maka dari itu pula dsarankan untuk tidak menyentuh banyak permukaan yang mungkin terdapat virus. Dari sanalah, virus masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan Anda sakit. Maka dari itu pula disarankan untuk anda rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Ilustrasi Proteksi Virus Dengan Masker Copyright Pixabay


Menutup Ketika Bersin dan Batuk


Kemungkinan terjadi saat sakit batuk anda disarankan pula untuk tetap menggunakan masker atau kain penutup untuk menghindari virus menular. Maka dari itu pula secara umumnya orang-orang akan refleks menutup dengan telapak tangan. Selain itu juga bisa anda dipastikan dengan menggunakan tisu namun pastikan buang bekasnya dengan segera ke tempat sampah.

Bersihkan Permukaan Kotor Yang Di Sentuh

Jika menemukan benda atau pun seperti halnya meja, gagang pintu, keyboard, toilet, handphone, keran air, dan lainnya menggunakan disinfektan. Maka  anda boleh penyemprotan ataupun melakukan disinfeksi, bersihkan terlebih dahulu dengan detergen atau sabun dan air. Disinfektan dipercaya dapat membunuh virus yang menempel pada permukaan. Terutama ke yang kotor.

Mencari Informasi Akurat

Mencari informasi yang akuran berarti anda sesuai dengan pelayanan kesehatan. Selain itu juga informasi yang didapatkan oleh penyedia layanan kesehatan tentang cara melindungi diri sendiri dan orang lain dari penyakit tersebut. Maka dari itu pula mencegah Virus Corona dengan rajin mencuci tangan baik itu dengan cara sederhana. (Adv)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Virus Corona Lakukan Langkah Sederhana"