6 Cara Mencuci Bra Yang Benar

BeritaKapan - Mencuci bra janganlah disepelekan begitu saja. Menggunakan bra dalam kehidupan sehari-hari perlu di cuci dilakukan secara rutin. Hal ini seperti yang dipaparkan oleh dokter kulit asal AS, Alok Vij, MD. Nah seperti yang dikutip dari Cleveland Clinic, pada umumnya bra dicuci setiap dua sampai tiga kali pemakaian, dengan tujuan untuk menghilangkan keringat, kotoran, dan minyak yang menumpuk di kain bra. Namun sayangnya, jika anda terlalu sering mencuci bra juga bisa menyebabkan bra cepat rusak.


Ilustrasi Bra Copyright Rawpixel


6 Cara Mencuci Bra Yang Benar


1. Pisahkan Bra Dengan Pakaian Kotor Yang Lain

Bagi wanita yang hendak mencuci bra-nya setelah dipakai jangan biasakan mencampur dengan pakaian kotor dengan yang lainnya. Tujuan dari dilakukan cara tersebut adalah untuk memudahkan Anda saat mencuci bra. Pasalnya, bra rentan menyerap kotoran, keringat, dan minyak. Jadi harus di cuci secara rutin. Secara fakta tidak ada penelitian ilmiah yang menjelaskan hal tersebut. Hanya saja, seorang dermatologis  Alok Vij, MD menyarankan untuk mencucinya setiap dua atau tiga kali pemakaian.


2. Pilihlah Dengan Suhu Air Sesuai Kebutuhan

Salah satu cara yang benar mencuci bra dapat diperhatikan dengan suhu air yang sesuai. Penggunaan air hangat dalam mencuci bra ini juga tidaklah kalah penting dengan suhu air. Penggunaan air hangat memang dapat membantu menghilangkan noda, tetapi dapat menurunkan elastisitas bra.

Jika bra Anda tidak bernoda, sebaiknya gunakanlah air dingin. Selain itu air dingin juga sangatlah cocok agar dapat anda gunakan saat mencuci bra dengan kawat. Karena, kawat bra biasanya terbuat dari besi, plastik, atau resin yang mudah rusak jika terkena suhu panas terus-menerus.

3. Cucilah Bra Dengan Tangan

Mencuci bra sebaiknya dengan menggunakan tangan anda. Dengan hal ini bra anda akan awet, Apalagi untuk bra dengan kawat dan berbahan khusus, yang mungkin rusak saat dicuci dengan mesin. Mencuci bra dengan tangan adalah cara terbaik untuk menghilangkan semua keringat dan bau.

4. Gunakanlah Deterjen Secukupnya

Mencuci bra sebaiknya menggunakan deterjen secukupnya, dengan hal ini untuk menghindari kerusakan pada bra. Apabila anda menggunakan terlalu banyak deterjen bisa membuat residu menempel pada bra saat dibilas.

5. Jangan Mengeringkan Bra Di Mesin Pengering

Perlu anda hindari saat menggunakan pengering atau spinner, misalnya pengering rambut. Hal ini disampaikan oleh Cora Harrington, pendiri blog The Lingerie Addict sekaligus penulis In Intimate Detail: How to Choose, Wear, and Love Lingerie. Menurut Harrington, gerakan kasar dari alat pengering dapat meregangkan, membuat kusut, bahkan merusak bentuk pita dan tali pada bra. Jadi, kemungkinan bra untuk rusak lebih cepat akan meningkat.

6. Menjemur Bra

Setelah bra dicuci tentunya dijemur. Saat anda menjemur bra di tempat yang terkena sinar matahari ataupun di tempat teduh yang berangin. Selain itu, saat menjemur, pastikan Anda juga menggantung bra tepat di bagian tengah cup, bukan menggantung talinya. Sebab, jika Anda menggantung di bagian tali dalam keadaan basah, bisa membuat tali bra cepat melar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Mencuci Bra Yang Benar"

Posting Komentar