Manfaat Alpukat Redakan Radang Sendi

 BeritaKapan - Buah alpukat termasuk salah satu buah yang lebih dikenal istimewa, karena merupakan salah satu buah sumber alami asam lemak tak jenuh rantai tunggal. Asam lemak ini berguna menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik). Buah alpukat dipercaya dapat redakan radang sendi. Buah alpukat menurut studi dalam Journal of Rheumatology tahun 2003, ASU memperlambat kerusakan tulang rawan dan mendukung pemulihan jaringan. Radang sendi dapat dialami oleh semua golongan usia, termasuk remaja dan anak-anak.

Ilustrasi Buah Alpukat Copyright Rawpixel


Selain itu juga menurut Studi tahun 2008 juga menemukan, ASU mampu memperbaiki keluhan radang sendi lutut dan pinggul, serta bisa mengurangi pemakaian obat anti-peradangan NSAID. Selain itu juga buah alpukat mengandung magnesium, folat, lutein, kalium, dan berbagai vitamin termasuk vitamin C, A, B, K, dan E.


Buah alpukat mengandung serat dan karbohidrat, disamping itu pula alpukat meskipun mengandung lemak, tetapi buah alpukat tidak mengakibatkan kenaikan berat badan karena lemak yang terkandung dalam buah ini adalah lemak baik.


Buah alpukat dapat diektrak dinamakan Avocado Soybean Unsaponifiables (ASU). Nah, ASU inilah yang dipercaya bisa memperlambat progresivitas osteoartritis (jenis radang sendi). Avocado Soybean Unsaponifiables bekerja dengan memblokir zat kimia yang terlibat dalam peradangan, mencegah kerusakan sel pelapis sendi, dan mendukung regenerasi jaringan ikat sendi. Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah alpukat, karena sangat membantu untuk redakan radang sendi.

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share yang bermanfaat

0 Response to "Manfaat Alpukat Redakan Radang Sendi"

Posting Komentar