5 Cara Menghilangkan Cemburu Kepada Pacar

BeritaKapan - Rasa cemburu merupakan salah satu tanda bahwa menandakan adanya rasa cinta terhadap pasangan. Dalam menjalin hubungan cinta anda dituntut untuk mengendalikan rasa kepedulian terhadap pacar anda. Rasa cemburu juga menandakan tanda cinta terhadap pacar anda yang mungkin membuat suasana spesial. Namun perlu diketahui rasa cemburu kepada pacar anda perlu diwaspadai. Oleh karena itu rasa cemburu berlebihan seringkali membuat pasangan merasa tidak nyaman. Akibat rasa cemburu berlebihan kerap kali terjadi adanya konflik dan dapat memperburuk suasana kamu.

Ilustrasi Menghilangkan Cemburu Copyright Rawpixel


Rasa cemburu berlebihan dapat mebuat pasangan kamu kurang nyaman, selain itu juga akan banyak kehilangan momen yang menyenangkan. Ditambah satu lagi akibatnya, yakni akan menimbulkan rasa emosi yang negatif. Seperti yang dilansir Psychologytoday.com, penyebab rasa cemburu utama adalah media sosial atau akun pribadimu sendiri. Dalam dunia nyata pun rasa cemburu lagi berkeliaran, selain banyak memberikan informasi juga harus pandai memilah mana yang benar dan mana yang dapat memicu rasa cemburu berlebihan.


5 Cara Menghilangkan Cemburu Kepada Pacar


1. Kenali Rasa Cemburu dan Relakan

Pertmakalinya kamu harus tau terlebih dahulu untuk mengetahui rasa cemburu yang dirasakan. Seringkali terjadi pada orang yang memiliki rasa cemburu dianggap mengelakan dan dianggap dari apa yang dirasakan bukanlah cemburu. Sebaiknya kamu harus mengenal dahulu tentang rasa cemburu itu.

Setelah mengenali rasa cemburu, katakan kepada dirimu sendiri. Salah satu sikap yang timbul bahwa emosi negatif tidaklah kamu perlukan. Sekarang yang dapat kamu lakukan untuk menarik napas dahulu, kemudian buanglah napas bersamaan dengan membuang rasa cemburu kamu dalam hati. Ulangi cara tersebut sampai kamu merelakan rasa cemburu itu.

2. Ingat Sifat Positif dari Diri Sendiri

Janganlah kamu berlarut-larut dan merasa terkukung akibat rasa cemburu yang kamu rasakan. Akibat rasa cemburu berlebihan membuat kamu mengarah pada perilaku negatif. Entah itu dari rasa marah, lari dari masalah, sampai melampiaskan emosi yang kamu rasakan. Perlu kamu ingat sifat positif dari kamu sendiri. Apa yang membuat anda dicintai dari orang lain, juga mengarah pada rasa cemburu akan menjadi reaksi manusiawi.

3. Komunikasi Dengan Pacarmu

Berkomunikasi berarti kamu ngomong saja kepada pacarmu, katakan saja tentang rasa cemburu itu. Karena tak akan menemukan sebuah konflik atau pertengkaran, karena dari kedua belah pihak dalam suatu hubungan bersama-sama perlu untuk mencari solusi dari siklus rasa cemburu berlebihan. Selain itu kamu dapat mendiskusikan apa masalahnya, dari rasa cemburu itu lalu cari titik temu agar masalah tidak lagi menyulut kecemburuan.

4. Kembangkan Rasa Percaya Diri

Mengenal dari kata insecurity, yang berarti rasa tidak percaya diri membuat seseorang mudah cemburu. Seseorang dapat mudah rasa cemburu kemudian membandingkan bagaimana sosok dirinya dengan orang lain yang mungkin jadi target kecemburuan. 

Cara agar kamu tidak mudah cemburu dengan melakukan pengembangan rasa percaya diri. selain menguasai keterampilan baru dan belajar untuk menghargai diri sendiri atau self love agar rasa percaya diri terbangun sedikit demi sedikit.

5. Memprioritaskan Emosi Yang Sehat

Seseorang bisa merasakan cemburu kepada pasangan, meskipun tidak ada hal yang memicunya. Jika pasangan tidak melakukan apapun akan menyimpang seperti berbohong atau berselingkuh dan rasa cemburu akan terus menghantui. Maka dari itu memprioritaskan emosi harus memang untuk dilatih dari setiap harinya. Semakin kamu memprioritaskan emosi yang sehat akan semakin mudah untuk menghilangkan rasa cmburu berlebihan.


Cara menghilangkan rasa cemburu pun tidaklah suatu perkara yang cukup mudah. Tentu saja rasa cemburu terhadap pasangan harus ada komunikasi dan keterbukaan. Selain itu juga berkata jujur dan terbuka dirasakan pula serta apa yang diharapkan dari pasangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Cemburu Kepada Pacar"

Posting Komentar