5 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah

BeritaKapan - Mempersiapkan diri untuk menikah memang harus dipersiapkan secara baik. Kamu pun perlu mempersiapkan untuk seumur hidup menjalankan pernikahan setelahnya baik itu secara hukum,agama dan negara. Menikah bukanlah sekedar untuk mempersatukan dua insan. Akan tetapi meniah merupakan perjalanan seumur hidup yang harus dipersiapkan secara matang. Menikah juga tak hanya perlu mempersiapkan pesta atau hajatannya saja melainkan secara ilmu psikolog bahwa kamu sudah siap untuk menikah.

Ilustrasi Pernikahan Copyright Pexels


Menikah bukan hanya sekedar keinginan saja, melainkan kesiapan diri serta mental yang harus dipersiapkan. Dalam pernikahan bukan hanya menjalankan kehidupan bersama juga bukan faktor usia yang sudah cukup untuk menikah. Dari semua itu setiap orang memiliki perbedaan dalam kesiapan untuk menikah. Namun setidaknya terdapat 5 tanda berarti kamus sudah siap menikah, apasajakah dari tanda seseorang tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini.


Mandiri Secara Finansial


Seseorang yang sudah siap menikah berarti mandiri secara finansial. Namun tahukah kamu menurut data ekonomi ditemui beberapa kasus dan perceraian di Indonesia. Pada tahun 2020 tercatat 291.677 kasus perceraian dan 71,2 ribu kasus penyebab utamanya adalah masalah ekonomi. Maka dari itu secara mandiri yang juga siap secara finansial perlu dipersiapkan sebelum menikah. Sebaiknya dipertimbangkan sacara matang karena tentu bisa menafkai diri sendiri sebelum menafkai pasangan.


Mencintai Diri Sendiri


Adakalanya bilamana seseorang yang mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Hal ini memang penting unuk disadari, karena kamu tidak akan bahagia dengan orang lain. Melainkan dirimu sendiri belum bahagia, maka dari itu pula penting bagimu untuk mengenal diri sendiri sebelum orang lain. Maka dari hal tersebut kamu akan mengerti dan paham dari apa yang akan kamu butuhkan.


Mampu Menyelesaikan Masalah Tanpa Drama


Jika kamu salah satunya yang cukup dewasa maka tidak ada salahnya untuk menikah. Kamu cukup dewasa bukan pula faktor usia yang menjadi hambatan, jika sudah siap kamu sudah bisa mengambil keputusan dengan baik. Selain itu pula kamu bisa menyelesaikan masalah yang kamu sedang dihadapi. Kamu harus berani menyadari untuk kesiapan dan setiap keputusan selalu ada konsekuensi yang harus dijalani.


Berkomitmen Seumur Hidup

Ilustrasi Bersama Pasangan Copyright Pexels


Dalam pernikahan tentu harus siap menjalankan perjalanan seumur hidup. Jadi belajarlah untuk menjalani komitmen yang sedang kamu jalani. Karena perasaan cinta dalam suatu hubungan memanglah sangat penting, akan tetapi berkomitmen bersama pasangan siap dalam berbagai kondisi serta keadaan penting bahwa kamu siap menikah.


Tak Ada Masa Lalu


Kesiapan menikah tentu tak ada lagi hantu di masa lalu. Saat ini kamu sudah selesai dengan masa yang lalu. Ketika kamu sudah siap menikah, tak ada lagi bayangan masa lalu seperti mantan. Dan kamu sudah sadar bahwa saat ini dengan pasanganmu akan menjalankan kehidupan di masa yang akan datang juga.


Maka menikahlah jika kondisimu sudah siap, jangan takut tak laku membuatmu galau dan resah. Berdoalah cara terbaik bahwa kamu sudah siap untuk menikah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah"

Posting Komentar