7 Tips Berhijab Agar Rambut Tetap Wangi dan Segar

BeritaKapan - Wanita layaknya seseorang yang tampil menawan dengan hijab yang dikenakannya. Oleh sebab itu pula dari kebanyakan wanita merasa rambutnya membutuhkan perawatan khusus. Dalam berhijab pun tentunya tertutup, tentunya perempuan berhijab pun membutuhkan perawatan rambut yang rutin. Wanita berhijab pun ketika menemui masalah mengenai kulit kepala dan kesehatan rambut yang harus dipelajari. Dari sekian banyaknya wanita yang berhijab, menemui masalah seperti rambut yang tertutup oleh hijab lebih cenderung kering dan mengalami kerontokan yang tidak wajar.

Ilustrasi Tips Berhijab Copyright Shutterstock


7 Tips Berhijab Agar Rambut Tetap Wangi dan Segar


Dari masalah tersebut karena kekurangan pelembut rambut dan perawatan kulit kepala. Selain itu juga rambut yang tertutup juga lembab sehingga memunculkan ketombe dan kulit kepala yang dirasakan gatal.Akibat rambut tertutup memiliki aroma kadang bau tak sedap, dan lembab karena kurangnya sirkulasi udara.


Aroma rambut atau hijab tak sedap kerap menjadi masalah utama bagi wanita berhijab. Selain itu juga penyebab lain yang dapat diketahui akibat cuaca panas, lembab, bahan hijab yang tidak menyerap atau kurang menjaga kebersihan rambut. Berikut ini ada beberapa tips ini akan membantu rambut anda tetap wangi meski berhijab:

1. Gunakanlah Leave-in-Conditioner dan jangan lupa rajinlah keramas setiap 2 hari sekali

Ilustrasi Berhijab Jangan Lupa Keramas Copyright Shutterstock

2. Pastikan rambut kering sebelum memakai hijab

3. Pakai hair mist dan pijat lembut agar meresap ke kulit kepala

4. Hindari ciput yang terlalu ketat

5. Disarankan memakai hijab berbahan katun, sifon atau rayon. Hijab berbahan katun memang nyaman dan adem. Pakailah berbahan hijab sutra dan satin karena katun menyebabkan rambut menempel

6. Jangan semprotkan parfum saat rambut atau hijab lembab

7. Hindari berpanas-panasan terlalu lama


Ilustrasi Berhijab Dibawah Sinar Matahari Langsung Copyright Shutterstock



Nah itulah beberapa tips untuk perempuan berhijab. Walaupun rambut tertutup dengan rapat, jangan pernah sesekalinya untuk tidak keramas. Karena dengan beberapa tips tersebut membuat rambut anda tetap wangi dan segar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Berhijab Agar Rambut Tetap Wangi dan Segar"

Posting Komentar