5 Manfaat Mandi Sambil Nyanyi Ternyata Bikin Sehat

BeritaKapan - Mandi merupakan salah satu kegiatan rutin seseorang untuk menjaga kebersihan tubuhnya. Selain itu juga mandi juga salah satu kegiatan untuk membersihkan tubuh dari kotoran, minyak keringat dan kuman. Untuk menjaga kesehatan dan tubuh segar maka dilakukanlah dengan mandi. Nah ada beberapa orang yang berpendapat mengenai mandi sambil nyanyi. Mandi sambil nyanyi dapat mengurangi rasa bosan. Ketika mandi pun seseorang yang sambil nyanyi pun merupakan salah satu kebiasaan mungkin anda salah satunya.

Ilustrasi Mandi Copyright Shutterstock

Seperti yang dilansir LifeHack, ada beberapa manfaat mandi sambil bernyanyi. Perlu anda ketahui bahwa mandi pun akan terasa lebih segar dengan sambil bernyanyi, namun hanya sebagian orang saja yang melakukannya. Seperti apakah manfaat mandi sambil nyanyi? Yuk simak ulasan berikut ini.

5 Manfaat Mandi Sambil Nyanyi

Ilustrasi Kamar Mandi Copyright Rawpixel

1. Percaya Diri

Salah satu manfaat yang pertama dari mandi sambil bernyanyi yakni dapat meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu juga mandi sambil bernyanyi pun akan membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Ditambah lagi ketika bernyanyi sambil mandi pun dapat meningkatkan hormon yang juga menghindari dari perasaan cemas, sedih dan kesepian.

2. Mengurangi Stres Berlebih

Mandi sambil bernyanyi dapat mengurangi rasa stres berlebih. Selain itu juga manfaat mandi sambil bernyanyi pun dapat meningkatkan mood dan menghirup oksigen yang lebih banyak. Ini pun demikian mandi sambil bernyanyi pun karena mengakibatkan pernapasan lebih disarankan untuk mengambil napas dalam-dalam ketika gugup.

3. Meningkatkan Memori

Ketika anda mandi sambil bernyanyi manfaat yang anda rasakan adalah dapat mengingat lirik lagu yang hendak dinyanyikan. Ketika bernyanyi pun dapat menjangkau lebih baik daya ingat secara tidak langsung memberikan efek baik pada otak.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Tak seikit heran apabila seseorang ang hendak mandi sambil bernyanyi dapat bermanfaat bagi kesehatan yakni dapat menurunkan tekanan darah. Ini dapat diketahui dari salah satu aktifis ketika mandi sambil bernyanyi akan melepas hormon kortisol atau hormon yang dimiliki oleh seseorang.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh maka disarankan pula untuk mandi sambil bernyanyi. Ini yang dilakukan seseorang yang berada didalam kamar mandi sambil bernyanyi dapat mengurangi berbagai masalah seperti mengoksidasi darah, menurunkan stres berlebih, sampai dengan menurunkan tekanan darah. Selain itu juga manfaat dari mandi samblil bernyanyi pun dapat memberikan efek positif bagi  kesehatan tubuh yang menjadi penunjang kebugaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Mandi Sambil Nyanyi Ternyata Bikin Sehat"

Posting Komentar