Cara Sukses Itu Mudah Hanya Bangun Pagi

     BeritaKapan - Hidup akan sangat menyenangkan apabila bisnis yang kita tekuni sedang berjalan dengan baik. Tetapi dengan kesibukan yang ada, rasanya hidup dengan 24 jam sehari tidaklah cukup. Kehidupan pun mulai berbalik pada saat bangun pagi terasa hal yang tidak mungkin, sedangkan kerja di malam hari menjadi sangat produktif.


   Menurut ahli time management Laura Vanderkam menyatakan dalam bukunya what the most successful people do before breakfast ada beberapa keuntungan yang didapatkan oleh entrepreneur apabila memiliki kebiasaan bangun pagi, antara lain:

  • Terhindar dari gangguan.

    Menjadi seorang entrepreneur memiliki tuntutan untuk bekerja tepat waktu, apalagi kalau ada janji bertemu seorang klien di pagi hari. Gangguan yang banyak terjadi adalah kemacetan, bayangkan apabila ada janji untuk bertemu klien dan kita terlambat, mungkin proyek yang harusnya deal akan tidak berjalan semestinya karena dianggap tidak serius.

  • Pagi hari memiliki aura positif yang besar.

    Vanderkam mengatakan, bangun pagi membuat semangat untuk melalui hari dengan penuh rasa percaya diri dan lebih bahagia dari hari sebelumnya. Pagi hari memiliki aura positif yang akan menular ke orang lain.

  Lakukanlah setiap harinya seperti saya men-set alarm jamnya setiap pagi pukul 4.00/4.30 untuk shalat subuh terlebih dahulu kemudian berolahragalah agar bugar bisa dilakukan dengan senam atau lari pagi.Hal ini sangat berguna dimana udaranya yang masih bersih dan segar.

Dari beberapa keuntungan yang didapatkan dari kebiasaan bangun pagi inilah Vanderkam merekomendasikan beberapa cara yang diadopsi oleh para entrepreneur yang sukses karena bangun lebih pagi.

1.Tulislah ketika kamu sebelum tidur

   Menulislah apa yang harus kamu kerjakan untuk esok hari dan laksanakanlah kegiatan itu dengan hal yang bermanfaat.InsyaAllah akan menghasilkan sesuatu yang positif.

2. Buat Jadwal Yang Tepat.

   Salah satu alasan untuk tidak menyukai bangun pagi adalah bangun terlambat. Vanderkam menyarankan untuk membuat jurnal harian yang berisikan jadwal yang tepat. Dengan adanya jadwal ini, ada dua hal yang akan didapatkan yaitu apabila jadwal tersebut ditepati maka yang terjadi adalah hidup menjadi terstruktur dan terukur. Sedangkan apabila jadwal tersebut tidak dilakukan, maka yang terjadi adalah hidup terasa tidak enjoy karena terbentur oleh jadwal yang padat.

3. Bayangkan perfect morning-mu sendiri.

    Bayangkan apabila Anda dapat merasakan udara yang lebih sejuk, pergi ke kantor lebih nyaman karena tidak ada jalan yang macet, asap kendaraan pun masih jarang, membaca koran lebih awal dari biasanya, dan lainnya. Beberapa hal tadi akan Anda temukan apabila bangun pagi. Coba tanamkan hal tersebut setap hari di otak Anda sehingga secara otomatis hal tersebut akan selalu terulang-ulang menjadi kebiasaan.

4. Rencanakan hari yang menyenangkan.

  Apabila Anda bersikeras untuk mendapatkan waktu tambahan tiap hari, rencanakan dengan mengeksekusinya setiap hari sebelum tidur. Contohnya apabila Anda ingin melakukan jogging sambil menghirup udatra segar, cobalah untuk mempersiapkan dari malam sebelumya seperti mempersiapkan pakaian olah raga dahulu, ataupun mempersiapkan ipod untuk mendengarkan lagu yang memberi semangat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Sukses Itu Mudah Hanya Bangun Pagi"