Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Kayu Putih

    BeritaKapan -  Cara menghilangkan ketombe dapat dibersihkan dengan menggunakan miyak kayu putih.Selain itu kayu putih sangat bermanfaat dalam hal lainnya selain menghangatkan badan dan mengobati sakit perut.Minyak kayu putih telah digunakan sejak lama karena mempunyai sifat antiseptik dan antibakteri. Minyak ini sering digunakan sebagai obat rumah untuk pilek, infeksi sinus, hidung tersumbat, flu dan masalah pernapasan.Temukan manfaat lainnya dari Minyak Kayu Putih yang tersembunyi seperti yang dilansir oleh Healthmeup.




1.Menghilangkan Ketombe

    Manfaat minyak kayu putih dapat menghilangkan ketombe.Campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan minyak kelapa lalu pijatkan pada kulit kepala Anda. Ini akan menghilangkan ketombe dan juga kotoran pada kulit kepala.


2.Sebagai Desinfektan

     Minyak kayu putih bila dicampurkan dengan air dapat menghasilkan desinfektan rumah tangga yang efektif dan mudah dibuat.Minyak kayu putih ini juga bisa Anda gunakan sebagai pembersih lantai yang efektif. Caranya cukup mudah, Anda hanya harus mencampurkan beberapa tetes minyak ini dengan air panas. Masukkan dalam botol dan semprotkan pada lantai yang ingin dibersihkan.

3.Sebagai Aroma Terapi

  Anda juga bisa menggunakannya sebagai aromaterapi untuk menghilangkan rasa sakit kepala dan juga hidung tersumbat. Tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih dalam air panas dan hirup uapnya.

4.Mengobati Batuk dan Sesak Nafas

  Minyak kayu putih ini ternyata sangat berguna untuk mengobati sesak. Campurkan minyak ini dengan minyak kelapa dan oleskan pada dada Anda untuk mengobati rasa sesak.Sebagai obat batuk. Campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dalam segelas air hangat dan gunakan untuk berkumur. Ini akan mengurangi rasa sakit dan tenggorokan Anda akan merasa jauh lebih baik.

5.Mengatasi Masalah Kulit

   Minyak kayu putih dapat digunakan untuk mengobati masalah kulit, memar dan gangguan kulit.

6.Mengobati Masalah Gigi

    Minyak kayu putih juga bermanfaat dalam masalah sakit gigi, karena itu adalah minyak ini adalah bahan yang umum dalam produk perawatan gigi seperti pasta gigi, obat kumur, dll.

7.Sahabat Minyak Pijat

  Minyak kayu putih dapat bersahabat dengan minyak pijat.Mencampur sedikit minyak kayu putih dengan minyak lain untuk pijat memiliki efek yang sangat menenangkan pada tubuh dan pikiran. Sebab sifatnya membantu menghilangkan pikiran yang lelah, badan pegal, dan nyeri otot.

8.Mengontrol Kadar Gula Darah

    Minyak kayu putih membantu dalam mengendalikan kadar gula darah.Minyak kayu putih juga yang sangat baik dan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dengan meningkatkan aktivitas jantung.


9.Mengobati Gigitan Serangga

    Minyak kayu putih karena sangat efektif terhadap gigitan serangga, sengatan dan ruam kulit. Minyak tersebut juga baik untuk mengusir nyamuk.



   Nah itulah Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Kayu Putih dan manfaat lainnya dari minyak yang tersirat.Jika anda ingin mengetahui pohon kayu putih datang saja ke daerah kami di Indramayu tepatnya di kec.Terisi,terdapat perkebunan kayu putih.
    

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

Contact Form

Name

Email *

Message *