5 Sungai Terbersih Di Dunia

    BeritaKapan - Sungai Terbersih Di Dunia dapat dijadikan contoh bagi kita pada umumnya sungai dinegara kita kondisinya sangat memprihatinkan.Berbagai masalah pun kerap melandai dan akibatnya menjadi salah satu momok penyebab banjir. Sungai menjadi salah satu sumber air yang digunakan manusia dan makhluk hidup lainnya.Oleh karena itu harus dijaga dan dirawat akan kebersihannya.Ini dia 5 Sungai Terbersih Di Dunia seperti yang dilansir  greendiary.com.




1.Sungai Terbersih Di Dunia Lijiang, China


    Sungai Terbersih dan Indah pertama bernama Lijiang,Lijiang adalah sebuah sungai yang terletak di Guangxi Zhuang, China. Sungai ini mengalir sepanjang 83 kilometer dari Guilin ke Yangshuo. Hulu Sungai Li dihubungkan dengan Sungai Xiang oleh kanal Lingqu.Sungai ini juga dikenal dengan pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan. Kapal-kapal pesiar melintasi Sungai Li sepanjang tahun, dan hal itu menjadikannya salah satu atraksi utama dari Guilin.


2.Sungai Terbersih Di Dunia Tornio, Swedia


    Tornio adalah sungai yang terletak di utara Swedia dan Finlandia. Sekitar setengah dari panjang sungai ini menjadi bagian dari perbatasan antara kedua negara tersebut. Aliran sungai Tornio memiliki total luas 37.300 kilometer persegi. Dari jumlah tersebut, 25,392.2 kilometer persegi wilayah sungai ini berada di Swedia, 10.400 kilometer persegi di Finlandia dan 1.500 kilometer persegi di Norwegia.


3.Sungai Terbersih Di Dunia St Croix, Wisconsin dan Minnesota


    St Croix adalah anak sungai dari Sungai Mississippi, dengan panjang mencapai sekitar 272 km. Sungai ini mengalir dari Wisconsin hingga ke Minnesota. Sungai ini berada di bawah perlindungan National Park Service. Sebuah pembangkit listrik tenaga air dibangun di air terjun St Croix yang memasok listrik ke Minneapolis - area metropolitan di St. Paul.


4.Sungai Terbersih Di Dunia Tara, Eropa


    Tara adalah sungai yang mengalir di Montenegro serta Bosnia dan Herzegovina. Total panjang sungai ini mencapai 144 km, dengan 104 km berada di Montenegro dan 40 km berada di Bosnia dan Herzegovina. Sungai Tara pun membentuk perbatasan antara kedua negara tersebut di beberapa tempat. Tara River Gorge yang terletak di Sungai Tara, menjadi ngarai terpanjang di Montenegro dan Eropa dan terpanjang kedua di dunia setelah Grand Canyon, dengan panjang mencapai 78 kilometer dan kedalaman 1.300 meter. Ngarai ini dilindungi sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, dan merupakan bagian dari Taman Nasional Durmitor.


5.Sungai Terbersih Di Dunia Thames, Inggris


   Sungai Thames menjadi salah satu landmark Inggris yang terkenal di dunia. Sungai ini mengalir melalui selatan Inggris dan merupakan sungai terpanjang kedua di Britania Raya, setelah Sungai Severn. Sungai yang memiliki panjang mencapai 346 km ini dihubungkan dengan dua kanal ke daerah aliran sungai lainnya. 

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "5 Sungai Terbersih Di Dunia"