7 Cara Alami Mengobati Asam Urat

    BeritaKapan Untuk Mengobati Asam Urat dapat dilakukan dengan cara  alami yang tidak menggunakan obat-obatan yang dapat menimbulkan efek samping.Sebelum anda mengobatinya perlu anda ketahui beberapa penyebab asam urat.Asam Urat adalah penyakit yang terasa nyeri pada persendian yang berulang-ulang. Asam urat bisa terkena siapa saja, baik orang tua maupun muda. Tapi, umumnya orang yang sudah tua atau dewasa.Berikut ini Cara Alami Mengobati Asam Urat seperti yang dilansir Healthmeup.

 (C) shutterstock

7 Cara Alami Mengobati Asam Urat


1.Teh Hijau

     Teh Hijau memiliki kandungan polifenol yang dapat bekerja sebagai anti oksidan dan untuk pencegahan asam urat. Dan teh hijau juga mengandung Vitamin C dan Vitamin E yang dapat digunakan oleh penderita asam urat. Beberapa risetpun telah melakukan uji coba pada teh hijau dan ternyata hasilnya teh hijau mengandung epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang dapat mencegah penyebab atau kerusakan pada sendi penderita asam urat.

2.Sirsak

    Banyak obat-obatan tradisional yang menggunakan sirsak sebagai bahan pengobatan asam urat. Nah, jika anda tidak ingin membeli langsung atau perekonomian rendah, anda bisa memanfaatkan buah sisak untuk mengobati asam urat dengan cara bisa dimakan langsung atau di jus. Dan silakan anda makan setiap hari dengan secara teratur.

3.Jahe Merah

    Jahe merah biasanya dikenal sebagai anti peradangan. Memang jahe bisa membuat nafsu makan bertambah dan memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh. Dan selain itu jahe merah juga bisa membantu untuk mengurangi perandangan di sendi serta membuang tumpukan-tumpukan asam urat dan memperlancar sirkulasi darah.

4.Ubi jalar merah

    Ramuan khusus dari bahan 200 g ubi jalar merah + 5 butir cengkeh + 1 buah biji pala + 1 ruas jari kayu manis + 15 g jahe merah + 5 butir kapolaga + 10 butir merica dan gula merah secukupny lalu rebus dengan air 1 ½ L air hingga menjadi ½ L air lalu minum airnya 2 kali sehari dan ubinya juga bisa di makan.

5.Pare

    Buah yang pahit ini sebagai obat ampuh untuk penderita asam urat.1 buah pare mentah buang bijinya lalu cuci bersih dan potng-potong rebus dengan 2 gelas hingga menjadi 1 gelas lalu minum airnya sehari 1 kali.

6.Daun salam

   Selain untuk penyedap masakan daun salam juga dapat mengobati penyakit asam urat.Ambil 10 lembar daun salam segar rebus dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas lalu minum 2 kali sehari.

7.Tekokak dan leunca

   Tekokak dan leunca bisa kita masak jadikan sayur dan makan secukupnya usahakan 2 hari sekali.


      Nah itu dari ke 7 Cara Alami Mengobati Asam Urat semoga dapat membatu dan bermanfaat tentunya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

Contact Form

Name

Email *

Message *