Makanan Minuman Menurunkan Berat Badan

   BeritaKapan -  Menurunkan Berat Badan . Apakah anda salah satunya yang sedang berdiet? cobalah memanage waktu diet anda untuk makan dan minum secukupnya bila perlu di batasi dalam seharinya. Ada beberapa makanan yang dapat membantu pembakaran lemak, makanan ini disebut termogenik. Makanan termogenik dapat membantu membakar kalori lebih banyak, demikian penjelasan Tara Gidus, seorang ahli gizi untuk tim basket Orlando Magic.


©Morguefile

   Makanan seperti apa yang bersifat termogenik? Ellen Kamhi, penulis buku Weight Loss: The Alternative Medicine Guide menjelaskan bahwa makanan pembakar lemak punya tiga karakteristik, mengandung protein, lemak baik, dan tinggi serat. "Makanan-makanan itu menambah pembakaran lemak karena dibutuhkan energi besar untuk memprosesnya saat dicerna" seperti yang dilansir oleh Newsmaxhealth.


Makanan Menurunkan Berat Badan 


  • Daging Tanpa Lemak

     Mengonsumsi daging tanpa lemak akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Daging kaya protein sehingga dibutuhkan banyak energi untuk memprosesnya. Jika tubuh perlu memecah protein yang dikandung dalam daging, berarti dibutuhkan lebih banyak kalori untuk membakarnya.
  • Alpukat

    Banyak yang tidak mau makan alpukat karena kalorinya tinggi, padahal alpukat kaya lemak tak jenuh tunggal dan tinggi serat yang dapat membakar lemak lebih banyak.
  • Almond Mentah

    Segenggam kacang almond mengandung protein, lemak baik dan serat. Memberikan rasa kenyang lebih lama dan membantu membakar lemak tiga kali lebih cepat.
  • Cabai Merah

   Menambahkan rasa pedas dalam masakan dari cabai merah atau cabai rawit dapat meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak. Terima kasih pada capsaicin, senyawa kimia dalam cabai yang dapat meningkatkan metabolisme.

Minuman Menurunkan Berat Badan

  • Kopi

    Kafein juga mampu membuat metabolisme bekerja lebih cepat. Hal ini disebabkan karena kafein dapat melakukan proses pemecahan lemak atau liposis. Satu atau dua cangkir kopi setiap hari dianjurkan untuk Anda.
  • Teh Hijau

    The American Journal of Clinical Nutrition melaporkan bahwa minum empat cangkir teh hijau setiap hari akan membuat berat badan berkurang hingga 6 kilogram dalam waktu 8 minggu. Yang membuat teh hijau sangat efektif adalah kandungan EGCG, antioksidan pembakar lemak.
  • Teh Tawar    
    Teh hijau atau Teh hitam dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Karena itulah, teh tawar sering digunakan sebagai bahan alami untuk menurunkan berat badan. Jika Anda menyukai rasa manis, akan lebih baik menambahkan madu daripada gula pasir. Selain menurunkan berat badan, teh mengandung antioksidan yang dapat menetralisir racun dalam tubuh.
  • Air Mineral
    Air mineral adalah minuman yang tidak mengandung kalori, sehingga dapat Anda konsumsi dalam jumlah yang banyak tanpa takut menumpuk jadi lemak. Konsumsi air juga dapat membantu proses metabolisme. Rasa air mineral yang hambar bisa diakali dengan menambah irisan mentimun atau lemon ke dalam air mineral.


   Berat badan dapat turun karena Anda mengonsumsi makanan dengan kalori yang rendah namun tetap lezat. Silakan Anda mencoba cara ini, tetapi tidak dianjurkan menjadi menu makan setiap hari, karena tubuh memerlukan nutrisi dari bahan makanan yang bervariasi setiap harinya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat