Mau Sehat ? Cobain Terapi Warna

   BeritaKapan - Terapi kesehatan mulai dari pijat hingga totok kaki sudah umum, yang baru ini namanya Chromotherapy, atau bisa di sebut dengan terapi warna. Dengan terapi warna yang dapat memberikan efek sehat dan mampu memberikan hal positif bagi kesehatan tubuh. Ternyata warna selain memberikan kesan keindahan, juga dapat memberikan efek terapi bagi kesehatan. Meski sedikit orang yang mempercayai Chromotherapy, namun masih banyak orang yang penasaran. Efek seperti apakah manfaat sehar terapi warna? simak kutipan berikut ini seperti yang dilansir oleh healthmeup.



© pixabay

Chromotherapy, Terapi Warna Untuk Kesehatan


Warna Merah

   The color Red dipercaya untuk Chromotherapy, karena memiliki sifat yang melambangkan kehangatan atau suhu panas. Warna merah dikenal dapat memberikan efek positif yang dapat merangsang hemoglobin , sehingga dapat melepaskan energi dan meningkatkan suhu tubuh. Selain itu, merah dengan kata lain berhubungan dengan cakra cakar, yang berarti tulang belakang. Warna ini dapat meningkatkan adrenalin, emosi dan memberikan kekuatan dna keberanian.

Warna Orange

   Sisi baik dari warna orange termasuk warna cerah yang mampu membuat perasaan hati lebih baik, gembira dan mengurangi emosi negatif serta meningkatkan kemandirian dan kreativitas. Warna ini sering melekat pada kulit jeruk saling berhubungan dengan cakra sakral yang berhubungan dengan kesejahteraan mental. Jika anda mengkombinasikan warna merah dna kuning ini sangat bagus karena mencakup energi dan kebijaksanaan.

Warna Hijau

   Hijau dapat memberikan cakra kesejukan dalam jiwa berkaitan dengan alam. Hijau sebagai warna yang menempatkan posisi ditengah spektrum warna. Warna hijau terkait dengan cakra jantung yang mampu menguatkan jantung, paru-paru dan sistem pernapasan. Hijau juga mampu menenangkan syaraf, mencegah kecemasan, panik dan merangsang regenerasi sel dan jaringan. Warna daun ini juga memberi kesan dingin dan natural.

Warna Biru

  Saya suka biru entah mengapa? Warna biru identik dengan warna langit ini mengacu pada cakra tenggorokan yang juga memiliki efek menenangkan. Warna biru juga dapat membantu proses penyembuhan seperti menghentikan pendarahan,menurunkan demam, dan meningkatkan kemampuan komunikasi.

Warna Putih

  Putih itu suci melambangkan kemurnian kebalikannya si hitam. Warna putih dipercaya dan sering digunakan untuk mewakili warna religius karena dapat menimbulkan rasa aman, damai, dan bersih serta kesempurnaan. Warna ini sering digunakan untuk meditasi.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat