10 Ciri Pria Bertanggung Jawab dan Berbohong

   BeritaKapan - 10 Ciri Pria Bertanggung Jawab dan Berbohong. Salah satu sikap bertanggung jawab, tulus dan jujur adalah ciri-ciri laki-laki baik dan tepat untuk dijadikan suami. Jika beberapa ciri ini tidak ada di dalam diri kekasih Anda, kemungkinan besar Anda perlu berpikir lagi untuk menjadikannya sebagai suami dan ayah dari anak-anak kalian berdua nantinya.



   Sudah sepantasnya jika wanita menginginkan suami yang tidak hanya baik tetapi ia juga selalu ada di setiap suka maupun duka. Suami yang melindungi dan bisa membawa istri selalu berada di jalan yang benar. Jika Anda saat ini sedang menjalin hubungan asmara dengan seseorang, cari tahu dengan pasti apakah dia adalah calon suami yang baik bagi Anda?

Ciri Pria Bertanggung Jawab


Bertanggung Jawab

Cari tahu kekasih Anda adalah seorang yang tanggung jawab atau bukan. Jika ia tidak tanggung jawab, jangan ragu untuk segera meninggalkannya dan dapatkan kekasih baru yang lebih baik serta pantas dijadikan calon suami.

Calon suami yang baik adalah dia yang bertanggung jawab atas dirinya, keluarga dan orang-orang sekitarnya. Ia merupakan seseorang yang penyayang dan siap bertanggung jawab atas apa yang dilakukan baik itu positif maupun negatif. Pria bertanggung jawab baik dijadikan suami karena ia dijamin tidak akan lari dari masalah dan meninggalkan orang lain rugi karena perbuatannya.

Dengan Hati Yang Tulus

Suami yang baik adalah seseorang yang tulus. Dia bisa menerima kekurangan Anda dan mencintai apa yang menjadi kelebihan Anda. Ia bisa menempatkan diri di samping Anda. Selalu berusaha untuk ada di saat suka maupun duka. Ia bisa menjadi penasehat yang baik ketika Anda melakukan kesalahan dan dengan sabar menghadapi sikap Anda yang terkadang masih kekanak-kanakan atau bahkan keegoisan Anda.

Jujur dan Ikhlas

Sikap jujur sangat penting dalam segala urusan terutama ketika sudah berumah tangga. Kejujuran satu sama lain dan sikap saling percaya disinyalir bisa membuat pernikahan bahagia. Pastikan bahwa kekasih Anda adalah seorang jujur, ia terbuka dan bisa diandalkan. Pria baik yang pas dijadikan calon suami adalah seseorang yang bisa menjaga rahasia dan masalah keluarga dengan baik. Ia juga bisa menyelesaikan masalah dengan baik serta sabar.

Berkarakter

Calon suami yang baik selanjutnya adalah pria yang memiliki karakter baik, sabar, setia dan tulus. Tidak sedikit pria justru memiliki karakter yang egois, sadis bahkan cenderung jahat dan sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Tidak sedikit pula pria yang playboy dan suka tebar pesona. Sungguh, lelaki dengan karakter ini sangat tidak baik untuk dijadikan calon suami.

Mengajak Anda Pada Kegiatan Positif

Pria baik dan pas dijadikan suami adalah ia seorang yang selalu mengajak Anda ke kegiatan dan perbuatan positif. Ia akan mendorong Anda untuk mengerjakan sesuatu hal yang positif dan tidak segan menasehati ketika Anda melakukan perbuatan negatif. Pria baik ini juga selalu memperhatikan kebahagiaan Anda. Ia juga tidak lari dari masalah dan akan selalu ada untuk membantu Anda saat ditimpa kesulitan.

5 Ciri Pria Saat Berbohong 

Suka Bicara Berlebih Atau Justru Sulit Berkata-Kata

Pria yang berbohong pada umumnya akan memberikan banyak informasi tidak penting dan tidak berhubungan dengan topik pembicaraan. Biasanya dilakukan karena dia ingin terlihat meyakinkan dan dipercaya, padahal dia sedang menutupi sesuatu. Bisa juga sebaliknya, dia jadi terbata-bata dan tampak berpikir keras saat akan berbicara.

Menyentuh Ujung Hidung, Bibir Atau Telinga

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tubuh manusia punya 'alarm' untuk melindungi diri dari orang lain, terlebih saat berbohong. Saat berbohong, berarti seseorang sedang menutupi sesuatu. Maka kegelisahan ini sering diwujudkan dengan gerakan-gerakan ringan yang sering tidak disadari.

Perhatikan, jika pria di hadapan Anda tiba-tiba terlihat panik dan grogi lalu menyentuh atau mengusap ujung hidung, berarti ada yang dia tutupi. Jika dia menyentuh bibir atau ujung bibir, ada yang dia sembunyikan dan tak mau diucapkan. Begitu juga jika dia tiba-tiba menggosok pelan daun telinganya, wah dia sedang grogi tuh takut ketahuan.

Berwajah Tegang

Dia sedang menatap wajah Anda dan tampak serius? Jangan keburu senang dulu. Ada beda antara pria yang menatap Anda karena kagum dan karena berbohong. Pria yang kagum akan menatap Anda dengan wajah yang manis dan senyum bahagia yang tidak dapat disembunyikan. Suasana pun terasa mengalir dan Anda bisa merasakannya.

Tetapi jika dia menatap Anda dengan pandangan yang tegang, itu adalah tanda bahwa otaknya sedang mencari jalan keluar. Biasanya pria sedang dalam kondisi terjebak. Menatap Anda sebagai pengalihan bahwa di dalam kepalanya sedang tersusun strategi bagaimana caranya agar kebohongan tidak terungkap. Jadi waspadalah, tak semua tatapan pria menandakan dia terpesona dengan Anda.

Mengalihkan Pembicaraan dan Bermanis-Manis

Biasanya pria akan merasa bersalah sedang berbohong. Seringkali mereka bermanis-manis bibir dengan memuji Anda, memuji apa yang Anda pakai atau pujian yang terasa berlebihan. Pokoknya tiba-tiba dia jadi aneh.

Ditambah lagi jika dia membelikan ini dan itu padahal tidak ada yang spesial. Maka berhati-hatilah, seikat bunga bisa menandakan perhatian pada Anda atau sebaliknya, sebagai upaya untuk menutupi rasa bersalahnya karena telah membohongi Anda. Jadi jangan senang dulu ya kalau dibelikan hadiah oleh si dia.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat