Aku Mencintai Diri Sendiri, Kamu?

  BeritaKapan - Aku Mencintai Diri Sendiri, Kamu? Kita bisa kok mendapatkan hidup yang lebih baik. Toh, hidup juga hanya sekali, sayang sekali kalau kita mengisinya hanya dengan keluhan atau penyesalan. Nah, supaya bisa lebih bahagia, yuk kita coba mulai dari sekarang sayangi dan cintailah diri sendiri. Mungkin salah satu dari kita pernah atau Anda merasa terjebak di dalam perasaan yang tak wajar, ketika diri Anda menyalahkan bagian lain dari diri Anda? Atau mungkin terkadang Anda terlalu sibuk mencintai orang lain, dibandingkan memikirkan apa yang sebenarnya Anda inginkan? 

Aku Mencintai Diri Sendiri, Kamu
Aku Mencintai Diri Sendiri, Kamu?

Aku Mencintai Diri Sendiri, Kamu?


Fokus pada Tujuan dan Selalu Berpikir Positif

   Tujuan sudah ditetapkan. Kita sudah tahu apa yang kita mau. Sekarang yang penting adalah tetap menjaga fokus untuk meraih tujuan tersebut. Kalau kita sudah bertekad untuk mencapai sesuatu, seberat apapun usaha dan perjuangan yang harus kita lalui, kita akan tetap bertahan. Sekalipun nanti gagal atau jatuh, kita masih bisa berpikir positif kalau kegagalan yang kita alami ini pasti akan terbayar saat kita sudah sampai di tujuan akhir kita.

Buang jauh pikiran-pikiran negatif Anda dan perkaya kata-kata motivasional di dalam mindset Anda. Fokus terhadap hal-hal yang sudah lewat dan menyalahkan diri Anda sendiri, hanya akan menimbulkan masalah baru!

Belajar dari Pengalaman atau dari Orang Lain yang telah sukses

   Punya tokoh idola? Punya seseorang yang Anda kagumi? Yuk, coba belajar dari pengalaman hidup mereka. Pasti mereka sudah melalui banyak asam garam dan pahitnya kehidupan sebelum meraih kesuksesan besar mereka. Belajar dari pengalaman orang lain agar kita bisa lebih hati-hati lagi dalam melangkah.

Bersedihlah, Lalu Sudah

   Ada kalanya kita perlu menerima rasa negatif tersebut. Mencoba untuk menerimanya dan meleburnya ke dalam hati pikiran kita. Lalu ungkapkan kesedihan dan emosi yang kita rasakan. Setelah itu sudah, saatnya untuk melanjutkan hidup Anda. Untuk membuat hati membaik, kita perlu berdamai dengan perasaan kita sendiri.

Mensyukuri Hal-Hal Kecil

   Di setiap helaan napas yang bisa kita rasakan, bersyukurlah. Setiap kali masih bisa merasakan hangatnya sinar matahari dan sejuknya hembusan angin, berterima kasihlah. Ketika pundak terasa begitu berat karena pikiran negatif terus mengendap, angkat kepala kita, tatap langit luas. Tarik napas dan hembuskan perlahan, maka lama-kelamaan perasaan Anda akan membaik.

Kenali kelebihan Anda

   Dengan benar-benar mengenali kelebihan yang Anda miliki, Anda dapat secara maksimal menggunakan kelebihan Anda sebagai aset peredam kekurangan Anda. Namun, Anda juga harus ingat! Mengkontrol diri sendiri pun juga perlu, karena segala sesuatu yang berlebihan, pastilah berujung dengan sesuatu yang tidak baik juga.

Belajarlah dari kesalahannya, berhenti menyalahkan diri Anda


   Pernahkah Anda menyalahkan diri Anda karena kesalahan di masa lalu Anda yang sudah terlanjur dilakukan? “Seharusnya dulu saya..” adalah kata-kata yang harus Anda hindari eksistensinya di sudut pikiran Anda. Bangkitlah, karena menggumam atau menyalahkan diri Anda sudah tidak ada gunanya, bukan?

Lakukan apa yang Anda sukai

   Sesungguhnya, cinta dalam bentuk apapun harus dipupuk untuk tumbuh dengan subur. Maka dari itu, lakukan apa yang Anda sukai selagi Anda dapat melakukannya, agar cinta Anda pada diri Anda sendiri dapat tumbuh dengan ‘kaya’.

Membuat Karya

   Sedang galau? Lagi sedih karena putus cinta? Atau punya masalah yang terasa begitu berat sehingga membebani hati dan pikiran? Buatlah karya. Setidaknya lakukan sesuatu, berbuat sesuatu. Menyibukkan diri akan membuat Anda terhindar dari berbagai macam perasaan negatif. Just give it a try!


   Kini saatnya Mencintai Diri Sendiri untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Setiap orang berhak untuk bahagia. Kita juga nggak mau kalau waktu yang telah dianugerahkan pada kita terlewat dan terbuang begitu saja. Cheer up your day! Enjoy your life!

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat