Kunci Hidup Bahagia, Berhentilah Membandingkan Hidupmu Dengan Orang Lain

BeritaKapan - Kunci Hidup Bahagia, Berhentilah Membandingkan Hidupmu Dengan Orang Lain. Setiap orang tentunya memiliki sifat iri hati dengan orang lain. Entah itu karena orang lain sudah mencapai suatu keberhasilan atau mungkin kesuksesan di bidang yang kamu impikan. Tapi, sifat iri hati merupakan sifat manusiawi. Namun jangan biarkan rasa ini menggerogoti kebahagiaan dan membuatmu jadi manusia yang sirik dengan keberhasilan orang lain. 

Kunci Hidup Bahagia, Berhentilah Membandingkan Hidupmu Dengan Orang Lain
Salah satu kunci bahagia yang paling dasar adalah dengan cara mensyukuri hidup dan membuang jauh rasa iri hati dan dengki kepada orang lain. Rasa iri hanya akan membuatmu tidak mensyukuri apa yang sudah kamu miliki. Padahal diluar sana, banyak sekali orang yang ingin seperti kamu lho. Seperti pepatah Jawa mengatakan yang berbunyi "Urip Iku Sawang-Sinawang", terkadang orang hanya melihat sesuatu dari luarnya saja tapi tidak dengan bagian dalamnya. 

Ia tak tahu kalau perjalanan hidup seperti apa yang sudah dilewati oleh orang tersebut sehingga berhasil seperti sekarang. Bisa jadi ini adalah ujian yang besar buat hidupnya benar-benar luar biasa. Semua manusia terlanjur lebih dulu berprasangka kepada orang lain tanpa mengetahui apa yang sudah dialami oleh orang tersebut.

Untuk itu, jangan pernah mencoba membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Setiap orang tentu memiliki kehidupan berbeda beda. Itulah mengapa sepatu kaca Cinderella hanya cukup untuknya seorang, karena tiap individu memiliki jalan hidup masing-masing dan tak bisa disamakan. 

Dengan demikian, cobalah rubah hidup kamu supaya tidak gampang iri dengan orang lain. Perbanyaklah bersyukur dan kurangilah mengeluh. Hal itulah yang akan membuat hidupmu jauh lebih indah. Dan jangan lupa untuk berbuat baik kepada siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

Jangan Lupa Share Ya