Peran Besar Industri Home Service dan Risiko Yang Perlu Disadari

BeritaKapan - Pada saat kondisi ekonomi saat ini peranan home service industri juga sangat diperlukan. Dengan hal tersebut mengenai yang terjadi saat ini, industri home service punya peran yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Pada tahun 2018 silam, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mencatat untuk industri transportasi berbasis teknologi, 80% pangsa pasar telah diserap oleh industri home service. Dimana terdapat berbagai layanan keunggulan yang ditawarkan oleh perusahaan industri ini hingga menjadi pilihan banyak orang di Indonesia.

Ilustrasi Indrustri Home Service


Kemudahan Yang Ditawarkan


Industri home service membuat segalanya jadi lebih mudah. Cukup dengan memanfaatkan gawai (gadget) dan koneksi internet, Anda bisa mendapatkan segalanya dirumah Anda. Mulai dari makanan, barang, layanan pijat, layanan perawatan kendaraan sampai layanan perbaikan tempat tinggal pun bisa didapat lewat jasa yang ditawarkan perusahaan home service. Sehingga, dapat dikatakan industri yang satu ini berperan besar dalam memudahkan setiap orang sekaligus memiliki potensi untuk semakin besar dikemudian hari.

Membuka Banyak Lapangan Pekerjaan


Kemudahan yang ditawarkan membuat industri home service membuka banyak lapangan pekerjaan. Setidaknya, pada tahun 2018 silam, ada 3 juta lapangan pekerjaan baru terbuka untuk menjadi mitra pengemudi. Selain itu, industri home service juga telah menyerap lebih dari 125 ribu merchant yang bekerja sama dan ikut mendulang untung dari bisnis ini. Lebih fantastis lagi, pada tahun 2017 silam, industri home service telah berhasil memproses transaksi hingga 67 triliun untuk semua layanan yang ditawarkan.

Risiko Yang Akan Dihadapi


Dibalik potensi besar yang dimiliki industri home service, bukan berarti tidak ada risiko yang dapat mengganggu jalannya bisnis perusahaan yang bergerak di bidang ini. Ada beberapa potensi risiko yang dapat mengancam keberlangsungan industri home service di Indonesia. Beberapa diantaranya seperti risiko cyber, risiko malpraktik sampai risiko kecelakaan yang dialami oleh mitra perusahaan home service.


Potensi risiko yang bisa mengganggu bisnis home service perlu diantisipasi segera oleh setiap perusahaan yang bergerak di bidang ini. Dibutuhkan manajemen risiko bisnis yang tepat untuk menanggulangi potensi risiko yang ada. Penggunaan asuransi dapat menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengantisipasi risiko secara finansial.


Broker asuransi dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan paket asuransi yang tepat. Melalui proses identifikasi risiko, mitigasi risiko sampai pemilihan paket asuransi yang sesuai kebutuhan hingga memberikan konsultasi saat terjadi klaim akan membantu perusahaan Anda untuk meminimalisir kerugian finansial  terhadap risiko yang terjadi. Sehingga, perusahaan yang bergerak di bidang home service dapat lebih fokus dalam mencapai target dan mengembangkan potensi besar yang dimilikinya. (Adv)

0 Response to "Peran Besar Industri Home Service dan Risiko Yang Perlu Disadari"