7 Manfaat Buah Jeruk Sumber Vitamin C Terbaik

BeritaKapan - Buah jeruk yang dikenal kaya akan vitamin c yang juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah yang satu ini diperkaya vitamin c yang sangat diperlukan oleh tubuh yang bermanfaat juga menunjang kesehatan daya tahan tubuh. Selain vitamin c pada buah jeruk, ada juga manfaat lainnya yang jarang diketahui. Oleh karena itu untuk memenuhi asupan vitamin c yang cukup disarankan untuk mengkonsumsi buah  jeruk tersebut.

Ilustrasi Buah Jeruk Copyright Rawpixel


Seperti yang dilansir Healthshots.com, dapat dipetik manfaat lain dari buah jeruk selain mengandung vitamin c. Bagi pecinta jeruk mungkin sudah tidak asing lagi, dengan khasiat yang ditawarkan buah berwarna orange ini. Selain memiliki rasa manis alami pada buah jeruk, ini manfaat lain sebagai sumber vitamin c terbaik diantaranya:


1. Buah jeruk yang memiliki rasa nikmat serta memiliki sifat anti karsinogenik, bahan kimia alami yang bekerja melawan proses penyebab kanker, seperti antioksidan.


2. Kandungan senyawa aktif dalam buah jeruk yakni Flavonoid, dapat membuktikan dengan memiliki sifat anti-inflamasi yang telah terbukti membantu meredakan dan menyembuhkan rasa sakit fisik.


3. Buah jeruk juga mengandung vitamin dan mineral juga sangatlah penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain vitamin c terbaik juga untuk berfungsi dengan baik dan meningkatkan kekebalan tubuh, seperti vitamin B, kalium, fosfor, magnesium, dan tembaga.

4. Buah jeruk dikenal sebagai buah yang ramah karena rendah kalori dan tinggi air dan serat. Serat didalamnya dapat membantu perut terasa lebih kenyang. Sehingga membantu membuatmu kenyang untuk waktu yang lebih lama jika kamu sedang dalam program penurunan berat badan.


5. Buah jeruk juga dikenal untuk menjaga kulit terlihat agar lebih awet muda dan segar. Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, membantu regenerasi kolagen di kulit yang mengencangkan kulit dan menghilangkan garis-garis halus serta kerutan pada kulit.


6. Buah jeruk dapat membantu mengurangi risiko batu ginjal dengan meningkatkan jumlah sitrat dalam urin. Proses tersebut dapat membantu yang akan melewati mineral yang terakumulasi dalam sistem ginjal, sehingga mengurangi risiko batu ginjal.


7. Vitamin C didalam buah jeruk juga dapat membantu menjaga jantung tetap terpompa karena mengandung potasium dan flavonoid, yang keduanya membantu menjaga tekanan darah normal.


Itulah dari beberapa diantara manfaat buah jeruk sebagai sumber vitamin c terbaik yang dapat anda rasakan. Jangan lupa untuk memenuhi asupan vitamin c dan lainnya dengan mengkonsumsinya secara rutin.

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share yang bermanfaat

0 Response to "7 Manfaat Buah Jeruk Sumber Vitamin C Terbaik"

Posting Komentar