8 Buah Untuk Kesehatan Kulit Glowing

BeritaKapan - Buah segar yang enak dikomsumsi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Bagi anda yang sedang mencari tretmen atau cara agar kulit tampil glowing cantik mempesona salah satu caranya adalah mengkonsumsi buah berikut. Buah dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit yang juga dipercaya yang ampuh dapat memperbaiki kulit kusam dan kering. Tak jarang yang tau mengenai kesehatan dan khasiat buah menurut ilmu kedokteran serta tradisional. Berikut ini terdapat 8 buah yang tak hanya dapat dikonsumsi sehari-hari juga baik untuk kesehatan kulit yang juga dapat digunakan sebagai masker.

8 Buah Untuk Kesehatan Kulit Glowing


1. Mangga

Ilustrasi Buah Mangga Copyright Pexels


Mangga mengandung vitamin yang kaya akan antiosidan seperti vitamin A, C, E, dan K, juga mengandung Betakarotin, Flavonoid, dan Polyphenol. Buah ini sangatlah bermanfaat untuk meremajakan kulit dan menghilangkan garis halus di kulit wajah. Jika anda rajin untuk mengkonsumsi buah mangga sangat baik untuk menghilangkan kerutan di perut, garis halus di wajah, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Semangka

Ilustrasi Buah Semangka Copyright Rawpixel


Semangka dikenal dengan rasa manis menggoda pada buah karena mengandung vitamin A, B1, B6, dan C. Selain itu, buah ini kaya akan Lycopene, Flavonoids, dan Carotenoids yang mampu meremajakan kulit. Selain itu kebaikan buah semangka untuk kesehatan kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit rentan terhadap jerawat. Semangka mengandung 92 persen air sehingga sangat cocok melarutkan berbagai toksin yang merusak kulit.

3. Jeruk

Ilustrasi Buah Jeruk Copyright Rawpixel


Buah jeruk yang tinggi akan vitamin c juga  baik untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah timbulnya garis halus pada kulit wajah. Jeruk juga sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan kolagen yang menjadikan kulit lebih kenyal dan elastis. Apabila dikonsumsinya secara rutin, manfaat untuk kulit mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas.

4. Pepaya

Ilustrasi Buah Pepaya Copyright Rawpixel


Pepaya mengandung vitamin A, B, dan C serta berbagai mineral seperti magnesium, dan potassium yang bermanfaat untuk merawat kehalusan kulit. Selain itu juga uah pepaya dapat membuat kulit mulus dan cerah.

5. Pisang

Ilustrasi Buah Pisang Copyright Rawpixel


Pisang kaya akan vitamin A, C, E, dan K, serta mengandung Fospor, Magnesium, Potasium, dan Kalsium yang sangat penting untuk regenerasi kulit. Selain itu buah pisang dapat meningkatkan regenerasi dan menghilangkan bekas luka bahkan yang sangat membandel.

6. Apel



Apel mengandung banyak vitamin antioksidan utama seperti vitamin A dan C serta mineral yang baik untuk menjaga kesehatan kulit seperti Kalsium, Magnesium, dan Potasium. Apabila buah apel dikonsumsi setiap hari sangat efektif untuk menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan memperbaiki struktur kulit.

7. Delima



Biji delima dan kulitnya mengandung antioksidan yang baik untuk menghilangkan pigmentasi dan juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV-A dan UV-B.

8. Anggur


Ilustrasi Buah Anggur Copyright Pexels


Buah anggut memiliki kandungan antioksidan yang disebut resveratrol membuat anggur menjadi obat  alami untuk perlindungan terhadap kerusakan UV dan juga terhadap kanker kulit. Biji anggur juga memiliki sifat penyembuhan, peremajaan dan perlindungan kulit. Anggur adalah gudang berbagai vitamin (vitamin C dan K) dan beberapa mineral penting (kalium, kalsium dan fosfor).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Buah Untuk Kesehatan Kulit Glowing"

Posting Komentar