Mandi Dengan Air Hangat Bikn Awet Muda

BeritaKapan - Mandi merupakan salah satu cara untuk membersihkan badan atau tubuh dari berbagai kotoran serta keringat berlebih agar badan bersih. Selain itu juga mandi dengan air hangat ternyata membawa manfaat lebih bagi kesehatan. Terutama pada saat ini ketika yang anda rasakan dengan mandi air hangat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman. Disamping itu pula manfaat lain dai mandi air hanggat ternyata untuk menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai virus. Seperti sekrang ini yang masih menjalani masa pandemi, salah satu cara untuk membersihkan virus dengan mandi air hangat.

Ilustrasi Mandi Air Hangat Copyright Unsplash


Menurut ahli atau pakar kesehatan yang telah menyebutkan bahwa mandi dengan air hangat bikin bisa kamu menjadi lebih awet muda. Menurut Dermatologist, dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, mandi air hangat memang bisa membuat awet muda. Namun sebagai tambahan beliau juga mengingatkan bahwa kegiatan ini harus dilakukan dengan benar. Artinya, kamu mandi dengan temperatur 37-38 derajat celcius dan tidak lebih melakukan mandi dari 10 menit.

Ilustrasi Mandi Air Hangat Copyright Pexels


“Ini dapat mencegah penuaan dini dan meningkatkan exercise tolerance atau memengaruhi respons tubuh ketika melakukan aktivitas fisik,” kata dokter tersebut. 

Selain itu juga beliau mengatakan bahwa mandi dengan air hangat selain bikin awet muda dan membuat tubuh mengeluarkan hormon-hormon yang baik.

“Jadi pada saat kita terstimulus dengan air yang hangat. Stimulus itu akan terbawa ke otak dan di otak akan mengeluarkan hormon yang menyenangkan. Ada dopamin yang biasanya kita sebut sebagai hormon perasaan senang. Lalu, serotonin yang membuat kita mudah tidur, terasa segar dan awet muda,” kata dokter.

Selain itu juga mengungkapkan bahwa dr.Fitri mengatakan saat mandi air hangat kamu juga akan mendapatkan hormon oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta. "Endorfin merupakan hormon penghilang rasa sakit. Jadi, mandi juga dapat menghilangkan stres dan semua ini bikin awet muda,” tutup dr. Fitria. 


Nah itulah beberapa manfaat lebih dari mandi air hangat, selebihnya sebagai informasi tambahan yakni mandi air hangat juga bisa Anda lakukan untuk meredakan hidung mampet. Selain dapat menimbulkan dampak positif dan satu alasan penting karena air hangat dapat meredakan stres dan membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mandi Dengan Air Hangat Bikn Awet Muda"

Posting Komentar