Cowok Jerawatan Penyebab Kurang Ganteng

BeritaKapan - Salah seorang pria apabila menemukan jerawat diwajahnya tentu salah satunya merasa kesal. Tak hanya itu saja rasa kesal itu diakiatkan perasaan kesal seorang pria karena jerawat yang membandel di area wajahnya. Tak kalah menarik seorang pria juga mencari solusi untuk mengatasi masalah jerawat pada wajahnya. Oleh sebab itu menjadi alasan penyebab kurang ganteng dan rasa percaya diri menurun. Tak hanya seorang wanita juga yang membutuhkan perhatian khusus, melainkan perhatian terhadap wajahnya. Salah satu faktor penyebab cowok gampang banget terkena jerawat mulai dari jarang membersihkan wajah. Perlu anda ketahui bahwa secara garis besarnya seorang cowok dibandingkan dengan cewek, ternyata cowok lebih mudah untuk jerawatan, lho! Sehingga untuk mengatasinya perlu dicoba beberapa langkah mudah yang dapat anda lakukan dengan seksama.

Ilustrasi Cowok Jerawatan Penyebab Kurang Ganteng Copyright Shutterstock

Nah disaat yang tepat pula sebab cowok mudah terkena jerawatan karena kurang perhatian pada wajahnya sendiri. Selain itu juga ada banyak penyebab kenapa cowok lebih mudah berjerawat. Beberapa di antaranya diakibatkan dari kebiasaan para cowok enggan memperhatikan kebersihan wajahnya. Berikut ada 5 penyebab kenapa cowok lebih mudah berjerawat jika dibandingkan dengan cewek. Apa sajakah diantaranya? Mari kita simak bersama ulasan berikut ini.

Jarang Mencuci Wajah

Ilustrasi Cowok Mencuci Muka Copyright Shutterstock


Sering terjadi kasus dari seorang pria yang jarang untuk mencuci wajahya, ini karena menjadi salah satu penyebab dari jerawatan. Padahal salah satu rutinitas dengan mencuci wajah merupakan salah satu hal wajib untuk dilakukan. Entah itu akibat bekerja panas-panasan atau pun setelah beraktivitas seharian, tentu wajah akan mudah terpapar polusi dan sinar matahari. Kotoran dan debu yang menempel di wajah dapat menyebabkan jerawat apabila enggan segera mungkin untuk dibersihkan. Karena itulah kebiasaan cowok itu enggan cuek saja, pada perasaan cuek soal kebersihan wajah dibanding cewek. Kalau cewek mah beda ya, sebelum tidur akan melakukan hal baik seperti mencuci wajahnya. Nah itulah dia bro, cowok jarang sekali memperhatikan hal ini. Jika gak ingin wajah berjerawat, maka kamu wajib membersihkan wajah sebelum tidur, bro!

Beraktivitas dan Berkeringat Di Luar Ruangan


Ilustrasi Berkeringat Copyright Shutterstock

Karena itulah cowok seringkali dalam kesehariannya suka bercengkrama pada aktivitas kerja seperti berkeringat di luar ruangan.Maka perlu disiasati dengan baik, seringkali terkena dengan debu dan kebiasaan malas membersihkan wajah, akhirnya pori-pori tertutup, sehingga mengakibatkan cowok gampang atau mudah berjerawat. Jika kamu memiliki aktivitas yang cukup banyak di luar ruangan tentu berkeringat, coba imbangi dengan kebiasaan rajin memcuci wajah serta memakai serangkaian produk skincare atau facial whas pilihan kamu sendiri bro!.

Sering Merokok

Ilustrasi Merokok Copyright Shutterstock

Kebiasaan pria setelahnya jarang mencuci area muka, kedua diantara penyebab munculnya jerawat adalah dengan seringkali kebiasaan merokok. Selain itu juga merokok juga dapat menurunkan kadar vitamin E yang berperan menjaga kesehatan kulit. Meskipun dengan demikian, penyebab utama bukan hanya dari kebiasaan merokok. Dengan hal ini dipahami saran yang diberikan oleh seorang dokter, namun rokok juga berkontribusi besar terhadap timbulnya jerawat dan buruknya kesehatan kulit serta organ lainnya. Oleh karena itu pula dengan meninggalkan atau setidaknya kurangi kebiasaan merokok jika kamu gak pengin punya jerawat membandel.

Kebiasaan Makan Yang Buruk

Ilustrasi Kebiasaan Makan Yang Buruk Copyright Shutterstock

Kebiasaan yang seringkali dilakukan sehari-hari dalam kehidupan tentu memiliki kebiasaan buruk seperti dalam hal mengenai makanan. Perlu anda ingat bro!, mengenai asupan makanan bergizi juga sangatlah penting karena dapat memengaruhi kesehatan kulit dari dalam tubuh. Menurut penelitian, pola makan yang menjadi kebiasaan buruk ternyata berpengaruh pada timbulnya jerawat. Ada beberapa jenis makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat. Adapun hal sedemikian rupa anda perlu mengenal beberapa jenis makanan dari kebiasaan buruh lho!. Jenis makanan tersebut dapat meningkatkan gula darah, kemudian memicu peningkatan hormon insulin. Dengan meningkatnya kadar insulin di dalam tubuh, produksi minyak di kulit pun akan meningkat, sehingga lebih rentan menyebabkan jerawat.

Faktor Hormon

Ilustrasi Faktor Hormon Copyright Shutterstock

Yang terakir adalah kebiasaan yang sering diabaikan dan tidak diperhatikan akan kebersihan wajah. Selain itu penyebab dapat diketahui bahwa jerawat pada cowok juga dapat disebabkan oleh masalah hormonal. Peningkatan kadar hormon androgen, yaitu testosteron, dapat memicu kelenjar minyak untuk memproduksi di wajah secara berlebihan. Efeknya, pori-pori kulit bisa tersumbat dan muncul jerawat. Untuk urusan ini kamu memang tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat karena hormon. Seperti menjaga kebersihan kulit hingga menggunakan obat jerawat. Jerawat akibat perubahan kadar hormon memang perlu ditangani dengan benar supaya tidak bertambah parah pada wajah anda.


Nah itulah beberapa diantara cowok jerawatan penyebab kurang ganteng yang bisa jadi salah satu faktor utama enggan menjaga kebersihan wajahnya. Namun seorang cowok pasti tau juga mengenai beberapa produk pembersih wajah, tinggal sesuaikan saja dengan kondisi kulitmu bro!. Jangan lupa untuk memperhatikan wajah anda yang tak kalah perhatian dari seorang wanita, karena cowok itu perlu yang real juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cowok Jerawatan Penyebab Kurang Ganteng"

Posting Komentar